Ayo Melecehkan Pelaku Pelecehan Seksual !

Ayo Melecehkan Pelaku Pelecehan Seksual - Sumber Gambar news.liputan6.com
Sumber Gambar news.liputan6.com

Solusi dari Masyarakat Untuk Kasus Pelecehan Anak yang Semakin Marak

Halo Mas Bro dan Mbak Bro.

Pelecehan seksual terhadap anak lagi tren ya?

Ada Kasus Eno, eh ada lagi yang aneh. Katanya terinspirasi dari kasus Eno. Huh.

Apakah melecehkan pelaku pelecehan seksual, adalah solusi?

Dengan maraknya kasus pelecehan pada anak akhir-akhir ini membuat semua orang tua begitu khawatir dengan anaknya.

Apa yang harus para orang tua lakukan agar anaknya terhindar dari kasus yang meresahkan ini? Mengurung sang anak di rumah?

Tentu itu bukan solusi yang tepat.

Kita semua rasanya setuju bahwa sekarang ini jaman semakin mengkhawatirkan. Begitu banyak kasus-kasus yang terjadi membuat setiap para orang tua ga bisa merasa tenang terutama jika buah hati mereka sedang ga berada di rumah.

Salah satunya kita pasti mau ga mau menyalahkan pesatnya perkembangan teknologi sehingga berita dan informasi begitu mudah disebarluaskan dan didapat. Belum lagi semakin mudahnya para orang tua memfasilitasi anak mereka dengan gadget memang mendorong sang buah hati mendapatkan informasi yang bahkan belum pantas untuk mereka terima.Sebenarnya melarang anak memakai gadget juga bukan solusi. Karena anak masih bisa menerima informasi lewat temannya yangjuga mungkin mendapatkan informasi lewat gadget.


Baca Juga

  1. Salah Satu Pembunuh Eno Bisa Lepas – Analisis Hukum
  2. Tumblr, Youtube, dan Google di Tutup. Apa yang akan Kita Lakukan?

Jadi apa yang harus kita lakukan?

Kerja sama.

Kerjasama dari Pihak Pemerintah

Semua masyarakat pasti menginginkan Pemerintah agar lebih teliti untuk menampilkan tayangan atau konten yang pantas ditampilkan di media cetak, online dan televisi. Kita semua ga bisa lagi menerima tayangan kekerasan atau pornografi hadir di layar televisi, bahkan di waktu sore hari.

Kerjasama dari Orangtua

Setiap orang tua harus lebih protektif pada kegiatan sang anak. Apa yang anak lakukan, apa yang anak tonton, apa yang anak dengar, atau bahkan apa yang teman-teman sang anak lakukan pun setiap orang tua harus tau. Ga hanya itu, orang tua juga harus mulai mengajarkan anak s**s dini. Singkirkan pikiran bahwa hal ini adalah hal tabu, jaman sudah berbeda. Lebih baik sang anak mendapatkan pendidikan s**s dari kita orang tuanya bukan?

Kerjasama dari Masyarakat

Sudah punya anak atau belum, kasus pelecehan seksual pada anak sudah menjadi masalah semua orang. Termasuk juga masyarakat yang belum mempunyai anak. Masyarakat ga hanya harus mendukung Pemerintah untuk menjaga konten yang tayang di media cetak, televisi dan juga online, masyarakat juga harus ikut menjaga perilaku khususnya di depan anak agar ga menjadi contoh buruk.

Ga ada yang lebih efektif dibandingkan bekerja secara kerja sama. Kita ga bisa hanya mengandalkan Pemerintah terus untuk menyelesaikan suatu kasus. Kita harus peka dengan apa yang ada disekitar. Ga bisa lagi kita menilai bahwa itu bukan urusan kita, semua yang disekitar kita jika menuju hal yang buruk tentu menjadi urusan kita juga. Jangan sampai ketika sudah terlambat dan terjadi pada keluarga kita sendiri kita baru menyesal.

Siap?

Semoga berguna.

Senang bisa berbagi.

Ayo Melecehkan Pelaku Pelecehan Seksual - Sumber Gambar www.youtube.com
Sumber Gambar www.youtube.com

Tembalang, Semarang.
06:11 WIB, Sabtu 11 Juni 2016
2016/06/11/9-198
Tulisan Temen Kita

Sumber Gambar
www.youtube.com diakses pukul 06:32 WIB pada hari Sabtu, 11 Juni 2016
news.liputan6.com diakses pukul 06:32 WIB pada hari Sabtu, 11 Juni 2016

Tentang Kita
Website : kekitaan.com
Twitter : kekitaan_

Line : @jat6583f
Google+ : Kekitaan Kita
Facebook : Kekitaan Kita
Youtube : Kita/
Instagram : kekitaan_