Durhaka Setelah Usir Ibu, Ayu Azhari Terancam Pidana


    ayu1Lama tak terdengar kabarnya, Ayu Azhari kembali hadir di antara pemberitaan para selebriti Tanah Air. Sayangnya, kehadirannya kembali ini terasa kurang sedap karena terkait masalah hukum.

    Artis yang sudah berusia 46 tahun itu dituding telah menghilangkan hak waris kedua adiknya, Lukman Azhari dan Rachel. Hak waris yang dimaksud adalah kepemilikan rumah dan tanah yang sekarang dipersengketakan.

    Dalam aduan sang adik, pada tahun 2008 silam, Ayu Azhari berjanji akan membeli rumah milik ibunya dan membelikan rumah yang baru untuk ditempati sang ibu beserta Lukman. Ayu bahkan juga sudah mengganti nama di surat hak kepemilikan rumah. Sayangnya, hingga saat ini, ternyata Ayu belum juga melunasi pembayaran dan belum memberikan rumah baru sebagai ganti rumah milik ibunya terdahulu.

    Lukman yang pada tahun 2008 lalu mengaku masih belum terlalu memahami masalah ini, sudah menunggu itikad baik dari Ayu selama bertahun-tahun namun belum juga ada kejelasan. Bahkan, menurut Lukman, dia dan ibunya justru diusir dari rumah tersebut yang membuat sang ibu jatuh sakit dan akhirnya meninggal dunia sebelum masalah tersebut terselesaikan.

    “Kronologis waktu itu 2008 cukup lama itu, saya masih agak kecil, Ayu berjanji untuk membeli rumah keluarga, waktu ibu masih hidup, janji beli rumah baru. Telah balik nama dengan nama Ayu, tapi justru saya dan ibu saya diusir,” ujar Lukman seperti yang dilansir Bintang.com (2/6/2016).

    Menurut kuasa hukum Lukman, M Utomo A Karim, Ayu terkesan tidak menghiraukan ajakan Lukman untuk membicarakan hal tersebut secara baik-baik dan kekeluargaan.

    “Kami ingin dengan cara baik-baik dan tidak digubris. Ya, kita akan masuk ke ranah hukum, tidak menutup kemungkinan. Apalagi mau Ramadan, kami berharapnya, ya semoga bisa berdamai,” kata Utomo seperti yang dikutip dari viva.co.id (2 /6/2016).

    Menurut Lukman, rumah itu sebenarnya murni milik keluarga besar Azhari sehingga wajar jika adik-adik Ayu menuntut haknya. Bahkan, Rahma Azhari juga mendukung Lukman dan masalah ini telah diketahui seluruh keluarga besarnya. Sekitar 6 bulan lalu, Lukman telah berusaha membuka obrolan namun tidak dihiraukan oleh Ayu.