Polisi Temukan Oplosan Daging Sapi dan Babi di Pasar Ini. Waspada!


berita-surabaya-daging-babi-oplosan-sapi_20160526_152713

Masyarakat sepatutnya berhati-hati saat belanja di pasar tradisional. Pasalnya baru-baru ini polisi berhasil membongkar penipuan yang dilakukan oleh penjual daging sapi. Para pedagang tersebut mencampur daging sapi dengan daging babi.

Dilaporkan oleh merdeka.com bahwa Polisi Unit Subdit Indagsi Ditreskrimsus Polda Jatim mengungkap peredaran daging oplosan yang ijual di Pasar Semolowaru, Surabaya, Jawa Timur. Polisi menemukan 16 kilogram daging oplosan di pasar tersebut.

Polisi sebelumnya mendapat laporan dari masyarakat lantas menyamar jadi pembeli dan bertransaksi di lapak Ibu Sariyah.

Daging sapi yang dicampur babi ini dijual tersangka dengan harga murah. Tersangka tidak bilang ke konsumen kalau daging yang dijual ada daging babinya,” kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jatim, Komisaris Besar Polisi RP Argo Yuwono, di Markas Polda Jatim di Surabaya, Kamis (26/05/2016), dikutip dari viva.co.id.

Sementara itu, Nuriyah, petugas dari Dinas Peternakan Jatim berpesan kepada masyarakat agar selalu hati-hati jika mendapati penjual yang menawarkan daging sapi dengan harga murah. Konsumen sebaiknya teliti sebelum membelinya.

“Jangan tergiur dengan harga murah,” ujarnya.

Nuriyah kemudian mencoba memberikan petunjuk sederhana untuk bisa membedakan daging sapi dengan daging babi. aging sapi warnanya merah terang. Sedangkan warna daging babi merah pucat. Kedua, bau daging sapi khas, berbeda dengan bau daging babi yang lebih amis. Ketiga, serat daging sapi kasar, sedangkan serat daging babi lebih halus.

Menjelang bulan puasa, Polda Jatim gencar melakukan pengawasan terahdap penjulan daging ini. Saat ini, polisi sedang mendalami peredaran daging oplosan itu di Pasar Mangga Dua, Wonokromo, Surabaya, pasar tersangka memperoleh daging babi.


BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler



Berita sebelumyaPersija Siap Berbagi Kandang dengan Persib Bandung
Berita berikutnyaMasih Ingat Petugas Kebersihan Cantik Bernama Duma? Sekarang Dia Jadi Gini..