Belajar Melihat Sisi Positif Dari Film My Stupid Boss


Jaket Hitam - Bos Tanpa Bawahan adalah Mati

Saatnya Film Indonesia Menjadi Tuan Rumah Dinegeri Sendiri
#ReviewKita

Ga bisa dipungkiri kalau ada masalah
Banyak diantara kita yang akan stress
Apapun keadaannya jangan mau kalah
Setiap jalan keluar selalu punya akses  

Halo! Ada yang sudah nonton premier dari film My Stupid Boss hari ini? Jadi tanggal 19 Mei hari ini film yang disutradarai oleh Upi Avianto ini tayang serentak di Indonesia, Malaysia, Singapura dan Brunei Darusalam. Dan kalian tahu pemain utamanya siapa? Bunga Citra Lestari dan Reza Rahardian!

Eits, tapi jangan mengharap drama romantis kayak di film Habibi & Ainun ya. Di film ini mereka bakal berantem terus! Karena Reza berperan sebagai bos yang nyebelin dan Bunga berperan sebagai bawahan yang malang. Hihihi.. Gak sabar deh nonton filmnya!

Jadi sebenernya film ini diambil dari judul buku yang sama yaitu My Stupid Boss. Nah buku My Stupid Boss sendiri sudah terbit sampai buku keempat. Dan buku ini sebenarnya pertama kali diangkat dari cerita di blog.

Penulis My Stupid Boss, [email protected], keki berat sama atasannya yang nyebelin. Lalu akhirnya dia memutuskan untuk curhat tentang atasannya dengan nulis di blog. Iya, cerita ini kisah nyata. Cerita aslinya itu terjadi di Malaysia. [email protected] itu seorang warga negara Indonesia yang sedang ikut suaminya untuk tinggal di Malaysia. Sampai akhirnya dia bekerja di sebuah perusahaan di sana sebagai kepala Administrasi dan dapat atasan yang juga orang Indonesia.

Nah, jadi di sana ada perjanjian kerja yang harus dituruti baik oleh pekerja dan maupun pemilik perusahaan. Perjanjiannya adalah kalau pekerja memutuskan berhenti bekerja sebelum masa kerja habis maka harus membayar pinalti ke perusahaan. Begitu juga dengan pemilik perusahaan,  harus membayar denda kepada pegawainya jika memutuskan hubungan kerja sebelum masa kerja yang dijanjikan habis. Dan karena sama-sama ga mau kalah, jadilah tiap hari pasti bakal berantem mulu. Hahaha.

Belajar Melihat Sisi Positif Dari Film My Stupid Boss - Sumber Gambar - destinugrainy.wordpress,com

Kalau dari bukunya, jalan ceritanya cukup segar. Karena gaya bahasa penulisnya yang santai tapi mudah dicerna. Dan jujur sebenernya saya pribadi salut banget sama si penulis karena kalau dari cerita di bukunya, dia tipe orang yang berani ngelawan gitu kalau dia memang benar. Jadi kalau pun si atasan semena-mena, dia ga sungkan untuk balik nimpalin. Hahaha. Makanya kebayang banget kan ngebayangin dua orang ini ribut mulu. Sama-sama ga mau kalah!


Baca Juga

  1. Salah Satu Pembunuh Eno Bisa Lepas – Analisis Hukum
  2. Tumblr, Youtube, dan Google di Tutup. Apa yang akan Kita Lakukan?

Selain dibintangi oleh Reza dan Bunga, film ini juga dibintangi oleh Alex Abbad, Chew Kinwah, Bront Palarae, Atikah Suhaime, dan Iskandar Zulkarnain. Dan kabarnya pemutaran perdana My Stupid Boss terbilang sukses di Malaysia! Antusiasme di sana cukup besar menyambut film ini. Selain memang judul dari filmnya yang menarik perhatian, kabarnya fans dari Bunga Citra Lestari dan Reza Rahardian di Malaysia memang cukup besar. Tapi  mungkin ga cuma untuk menghibur, lewat film ini bisa dijadikan jembatan agar Indonesia dan Malaysia lebih ‘akur’ lagi ya 😉

Tapi yang paling saya suka dari keseluruhan cerita My Stupid Boss ini adalah pengalaman pahit [email protected] ini, yaitu punya bos yang nyebelin, yang berujung bahagia. Kenapa? Karena [email protected] sendiri sekarang ini pasti memandang hal ini sebagai pengalaman yang lucu. Dan menertawakan diri sendiri terkadang perlu loh! Saya membayangkan [email protected] yang niatnya curhat di blog, tapi ketika kembali baca tulisannya tentang si bos yang ajaib pasti malah bikin dia ketawa juga.

Kalian tahu? Menertawakan diri sendiri itu sehat!

Karena dengan gitu berarti kita lebih bisa melihat sisi positif dari suatu kejadian dan cepat move on untuk lupain masalahnya. Dibanding sama orang yang malah berlarut-larut kesel dan ga menghasilkan apa-apa selain capek, jelas banget kalau menertawakan ketidakberuntungan kita jauh lebih baik.

Maksudnya gini, kalau [email protected] keselnya sudah ampun-ampunan dan ga tahan lagi sama kelakuan bosnya, bisa aja dia milih dendam dan bertindak jahat sama bosnya. Tapi dia malah nulis kesialannya di blog dan malah sekarang beruntung ceritanya bisa diangkat jadi buku bahkan film pula! Ya kan? Berpikir positif itu ga ada ruginya, guys! Kalau pun ga dapat apa-apa dari bertindak positif, seengga’nya kalian ga rugi dengan ngehabisin waktu untuk dendam dan amit-amit malah bertindak kriminal! Hii..

Tapi mau ga punya pengalaman sial? YA GA LAH!

Hahahahaha..

Lagian siapa sih yang mau sial? Tapi kalau pun kita sedang ga beruntung, kita harus sadar kalau berpikiran negatif dan hanya melihat sudut pandang yang sempit cuma bikin rugi.

Semoga berguna

Senang bisa berbagi dengan kalian.

Belajar Melihat Sisi Positif Dari Film My Stupid Boss - Sumber Gambar - movie,co,id

Orang merokok jangan kasih asbak
Ga perlu dilayani kayak raja
Rejeki itu memang ga bisa ditebak
Bisa datang dari mana aja

Tembalang, Semarang
10:11 WIB Jumat, 20 Mei 2016
2016/05/20/7-148
Tulisan Kekitaan

Sumber Gambar
destinugrainy.wordpress.com diakses pada pukul 10:16 WIB hari Jumat 20 Mei 2016
movie.co.id diakses pada pukul 10:16 WIB hari Jumat 20 Mei 2016
https://tees.co.id/s/kekitaan diakses pada pukul 11:06 WIB hari Jumat 20 Mei 2016

Tentang Kita
Website : kekitaan.com
Twitter : kekitaan_

Line : @jat6583f
Facebook : Kekitaan Kita
Youtube : Kita/
Instagram : kekitaan_