Kisah Haru Atasan Pergoki Karyawannya Masak Nasi di Kantor, Bikin Air Mata Meleleh


SURATKABAR.ID – Kehidupan yang layak merupakan keinginan semua orang. Maka dari itulah, banyak pekerjaan yang rela dilakoni. Dan demi melakukan penghematan, memasak sendiri merupakan cara yang dilakukan. Namun apa yang dilakukan pria ini benar-benar akan membuatmu terharu biru.

Kisah ini diungkapkan oleh sebuah postingan Facebook yang bernama Azri Walter pada Senin (21/10/2019). Di dalam unggahannya, ia menceritakan momen yang cukup membuatnya tersentuh.

Suatu ketika saat ia kembali ke kantor, ia mendapati pemandangan yang tak biasa. Ia melihat lampu menyala dan tak terlihat siapapun. Naun ia mendengar suara dari bawah meja, ternyata itu merupakan karyawanya yang bernama Habil.

Habil tentu kaget saat dipergoki oleh atasannya. Dan ternyata ia sedang menanak nasi lantaran belum melahap makanan di hari itu. Yang membuat atasannya tidak habis fikir, karena bisa dibilang Habil baru saja mendapatkan gajinya sekitar Rp 5,2 juta, namun kenapa bisa ludes dengan cepatnya.

Baca juga: Viral Mahasiswi Pakai Toga Lengkap Menangis Histeris di Samping Makam Ibu, Ternyata Ini Penyebabnya

Ternyata, sebagian besar uangnya diberikan kepada sang ibu. Menurut Habil, ibunya memang tidak pernah meminta uang, namun ia ingin ibunya memiliki cukup uang untuk membeli berbagai kebutuhannya. Maka dari itulah Habil merantau ke Pahang, Malaysia di usianya yang ke 19 tahun. Sejak ayahnya meninggal, ia adalah orang yang menjadi tulang punggung keluarganya.

“Bukan apa-apa, Pak. Saya tidak tahu sampai berapa lama ibu masih ada.”

Sementara itu, ia menginginkan ibunya tetap bagagia. Usai mendengarkan cerita dari Habil, Azri memeluknya dan mengajaknya makan. Azri dalam postonganya berharap banyak orang berbakti kepada orangtuanya.