Heboh Video Water Barrier Bergerak Sendiri Dikira Ulah Mahluk Halus, Ternyata Ini Alasannya


SURATKABAR.ID – Beberapa waktu terakhir, heboh video yang berisi water barrier yang bergerak sendiri di Jl. Tol Pandaan- Malang. Peristiwa ini dikaitkan dengan makhluk halus, karena memang tidak ada orang sama sekali yang menggerakannya.

Setelah heboh di media sosial, akhirnya pihak Jasa Marga angkat bicara terkait hal tersebut. Pihaknya menjelaskan jika alasan water barrier tersebut bisa bergerak sendiri adalah bocor/ Direktur Utama PT Jasamarga Pandaaan-Malang menyebutkan jika kejadian yang saat ini sedang heboh tersebut terjadi di rest area KM 65-66 Jl. Pandaan-Malang pada Senin (28/10/2019) sekitar pukul 18:00 WIB.

“Water barrier yang bocor mengakibatkan water barrier tersebut kosong sehingga saat terjadi hembusan angin yang cukup kuat dikarenakan lokasi Rest Area tersebut merupakan daerah bukit yang digali serta di sisi selatan terdapat lembah yang terbuka, water barrier kosong tersebut terdorong ke arah tengah,” kata Agus, Rabu (30/10/2019), dilansir dari Grid.id

Baca juga: Heboh Lem Aibon Rp 82 Miliar, PSI Juga Pertanyakan Ballpoint Senilah Rp 124 Miliar

Untuk kejadian tersebut, pihak Jasa Marga memastikan jika sudah mengganti water barrier dengan yang baru. Langkah ini dilakukan supaya nantinya tidak bergerak sendiri dan menghalangi kednaraan yang sedang melintas dan membahayakan.

“Kami imbau agar masyarakat dapat melakukan verifikasi terhadap informasi sebelum mempercayai hal-hal yang sebenarnya dapat dijelaskan secara ilmiah dan bahkan menghubungkan kejadian tersebut dengan ruas jalan tol lainnya di luar Jalan Tol Pandaan-Malang,” pesannya.