Ngakak! Gara-gara Kena Tilang, Pelajar di Pekanbaru Ini Nagis Sesegukan Takut Diamarahi Ayahnya


SURATKABAR.ID – Senin (28/10/2019), seorang pelajar SMP di Pekanbaru terlihat sesegukan dan tak bisa menahan air matanya saat diberi surat tilang oleh polisi. Alasannya lantaran ia takut dimarahi ayahnya saat pulang ke rumah. Pelajar ini terjaring razia Operasi Zebra Muara Takus. Ia dengan berat hati menerima surat tilang tersebut, dan meminta petugas untuk berbicara kepada orangtuanya melalui sambungan telepon.

“Nanti ayah marah,” ucapnya tersedu di samping seorang polisi wanita yang bertugas di Satuan Lalu Lintas Polresta Pekanbaru, dilansir dari Liputan6.com

Polwan yang duduk di sebelah pelajar tadi kemudian menelepon orantua. Petugas juga menjelaskan kenapa pelajar tadi ditilang dan memberikan surat untuk dibawa pulang ke rumah.

Baca juga: Polisi Akhirnya Beberkan Penyewa Prostitusi Finalis Putri Pariwisata

“Siang bapak, bapak sehat? Ini anaknya diberi surat tilang karena melanggar lalu lintas,” kata Polwan melalui sambungan ponsel.

Kronologis pelajar ini terkena tilang polisi, adalah saat si pelajar melintas di depan Bank Indonesia di Jl Jenderal Sudirman ia mengenakan helm sementara temannya yang dibonceng tidak. Usai diberi surat tilang, para pelajar dikumpulkan di tenda mini dan dikelompokkan sesuai agama masing-masing dan selanjutnya diberi ceramah oleh ustaz dan pendeta.

Di dalam ceramahnya, ustaz menyebutkan pentingnya menjaga keselamatan diri dan orang lain. Khususnya dengan mematuhi rambu lalu lintas dan mengenakan antribut keselamatan, tidak hanya saat ada operasi lalu lintas saja.