Siswa SMAN 4 Jakarta Ini Viral Karena Bisa Tirukan Suara Jokowi dengan Sempurna, Intip Videonya


SURATKABAR.ID – Presiden Jokowi merupakan orang nomor satu di Indonesia yang banyak dielu-elukan. Baru mendengar suaranya saja, orang-orang sudah hafal. Lalu bagaimana jika ada seseorang yang bisa menirukan suaranya dengan cukup sempurna?

Baru-baru ini viral di media sosial mengenai seorang siswa dari SMA Negeri 4 Jakarta yang berhasil menirukan suara Presiden Jokowi dalam sebuah seminar. Video ini diunggah oleh akun Twitter @sammisoh pada Sabtu (26/10/2019). Di dalam video tersebut terlihat siswa itu menirukan salam pem buka khas sekali Presiden Jokowi.

Begini keterangan Twitter tersebut sembari menunggah videonya.

Baca juga: Viral Video Pelakor Ditendang dan Ditelanjangi Istri Sah, Suami Justru Lindungi Selingkuhannya

Dilansir dari Kompas.com, ternyata siswa yang bisa meniru suara Jokowi dengan sempurna itu bernama Febrian Firmansyah, kelas 11 IPS di SMA Negeri 4 Jakarta. Ia merupakan Ketua Ekskul Olahraga cabang Bulu Tangkis di sekolahnya dan memang mengaku tidak kesulitan menirukan suara Presiden Jokowo. Karena menurutnya, ia sudah lama memiliki suara berat, bahkan sejak SMP.

“Saat nyoba enggak sempet keselek. Saya memberatkan suara saya aja untuk saat menirunya. Suara pak Jokowi kan rada serak-serak berat gitu,” cerita Febrian, dilansir dari Tribun Jakarta.

Semantara itu, untuk menghafal sapaan seperti yang dilakukan oleh Presiden Jokowi, ia mengaku mempelajarinya dari video-video yang beredar di YouTube. Meskipun bisa dibilang memiliki keunikan, ia mengaku tak ingin memanfaatkannya. Ia mengaku melakukannya hanya untuk hiburan saja.