Ciduk Andika Kangen Band saat Lakukan Prank, Kepala Satpol PP Semarang: ‘Koyo Gembel Tenan Iku’


SURATKABAR.ID – Beberapa waktu terakhir ini memang viral penangkapan Andika Mahesa oleh Satpol PP Semarang saat ia melakukan prank. Terkait hal tersebut, Fajar Purwanto selaku Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Semarang menyebutkan jika ia benar-benar tidak mengenai Andika.

“Itu kejadiannya sudah lama. Sekitar dua bulan lalu. Awalnya, memang tidak tahu kalau itu Andika Kangen Band. Koyo gembel tenan iku (seperti gembel beneran itu),” ujar Fajar, seperti yang dilansir dari Kompas.com

Diketahui jika memang artis yang dijuluki sebagai Babang Tamvan itu tengah membuat video menyamar menjadi gelandangan di akun YouTube miliknya.

Baca juga: Apes! Prank Jadi Gembel, Andika Eks Kangen Band Malah Diciduk Satpol PP

Berdasarkan keterangan Fajar, Kota Semarang memang memiliki komitmen yang besar untuk membersihkan Kawasan Kota Lama dari pedagang kaki lima, gelandangan, dan juga pengamen. Sebab, kawasan tersebut memang sudah ditetapkan sebagai salah satu destinasi wisata yang sangat oerlu untuk dijaga kebersihannya, baik dari sampah ataupun gelandangan.

Selama ini memang ada petugas yang berjaga. Mereka siap siaga jika ada hal-hal yang perlu untuk diamankan, supaya pengunjung tetap nyaman. Setelah mengetahui ada pria seperti gembel, mereka menciduknya. Namun setelah mengetahui ia adalah Andika Kangen Band, pihaknya langsung meminta maaf. Bahkan, anak buah Fajar sempat meminta foto bersama.

Pasca peristiwa tersebut, Andika mengakui jika berbuat baik merupakan hal yang tidak mudah.

“Ternyata peduli sama orang itu berat, kamu enggak akan kuat. Susah juga. Yang kita pikir baik belum tentu baik ternyata. Padahal kita mau kasih rezeki, tetap aja, dihina. Berat, Mas. Mendingan di dalam studio ha ha ha,” ujar Andika.