Duduk Kaki Silang ala Jokowi Viral di Media Sosial sampai Jadi Challenge!


SURATKABAR.ID – Rabu (23/10/2019), Presiden Joko Widodo (Jokowi) memperkenalkan Kabinet Indonesia Maju untuk periode 2019-2024. Ada yang unik saat pengumuman yang dilakukan Jokowi, yakni saat memperkenalkan menterinya, gaya duduk bersila yang ditunjukannya benar-benar menyita perhatian publik.

Jokowi duduk di atas tangga istana dengan gaya kaki disilangkan ke anak tangga di bawahnya. Namun posisi menyilangnya berbeda dengan posisi pada umumnya. Posisi menyilang kaki menapak sempurna tanpa berjinjit.

Dan karena hal itulah, banyak netizen yang bertanya-tanya bagaimana Jokowi memiliki kaki yang bisa dibilang cukup lentur itu. Karena jika tak biasa, engkel kaki bisa saja cedera.

Baca juga: Susi Pudjiastuti Pamit Jadi Menteri Kelautan Lewat Twitter, Begini Respon Sedih Warganet

Gaya kaki ala Jokowi ini menjadi viral dan membuat netizen penasaran untuk membuat challenge. Bahkan tagar-tagar seperti halnya #challengeduduksilang #jokowichallenge, serta #seatlikemypresiden banyak bermunculan. Sudah banyak orang yang melakukan challenge serupa, namun tak sedikit pula yang gagal.

Salah satu yang bisa melakukannya adalah artis Anjasmara yang beberapa waktu terakhir idketahui menekuni dunia yoga. Ia mengunggah aksi duduk silang ala Jokowi di media sosialnya. Sontak saja, unggahan Anjamara ini diserbu oleh netizen. Begini beberapa komentar dari netizen.

View this post on Instagram

#jokowichallenge #seatlikemypresident #jokowiasana #jokowipose #yoga #challange

A post shared by Anjasmara (@anjasmara) on

Komentar akun win.nainggolan: Wah bisa² mas Anjas jd presiden terpilih next periode..posisi kaki sdh sama tuh ???

Komentar akun eli_trisna: Udah nyoba, ga kuat. otot betis saya berasa melintir.. ??

Komentar akun kharira: Aku kudu yoga dulu mungkin baru bisa jokowi challenge

Bagaimana apakah kamu tertarik untuk melakukannya juga?