Disebut Tenteng Tas Branded Ratusan Juta, Istri Wapres KH Ma’ruf Amin Ternyata Gunakan Produk Lokal


SURATKABAR.ID – Baru-baru ini beredar sebuah tangkapan layar yang menyebutkan istri Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin yang bernama Wuri Esti Handayani mengenakan tas branded seharga ratusan juta. Dan screenshot terseut beredar di media sosial. Bahkan, di tangkapan layar tersebut dimuat di media online jika Wuri mengenakan tas Hermes dengan harga mencapai Rp 672 juta.

Dilansir dari Kompas.com, ternyata tas yang diektahui berwarna hitam dengan motif buaya tersebut merupakan produk lokal. Brandnya adalah Yuyutsu Bag yang merupakan karya dari Mega Kamila. Hal tersebut diketahui setelah klarifikasi yang disampaikan sang owner melalui akun Instagramnya @megakamila79.

Di dalam unggahan Instagramnya, Mega Kamila mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada istri orang no. 2 tersebut lantaran telah mengenakan prodk buatanya dalam acara pelantikan pada Minggu (20/10/2019).

Saat dikonformasi, Mega tidak menampik jika tas yang digunakan Wuri merupakan rancangannya yang terbuat dari kulit buaya. Harga yang diabnderol juga tidak terlalu mahal seperti yang disebutkan oleh berbagai media.

Baca juga: Trending Nadiem Makarim Bakal Jadi Menteri Jokowi, Sosok Istrinya Tak Lepas Jadi Sorotan!

“Kalau tas rotan kisaran Rp 1,5 juta, kalau tas full kulit sapi kisaran Rp 2,35 juta , kalau yang crocodile kisaran Rp 4 juta. Semua tergantung ukuran,” ujar Mega.

Lebih jauh lagi, Mega menceritakan jika Wuri sudah membeli beberapa produk darinya beberapa bulan yang lalu melalui temannya. Sementara Mega sendiri telah membuat tas selama kurang lebih 8 tahun terakhir. Beragam bahan dasar sudah digunakan untuk karya-karyanya. Mulai dari kulit sapi, buaya bahkan juga kadal. Semua tas Yuyutsu Bag diproduksi di Jawa dan stok disimpan di rumahnya.