Hanya Lulusan SMK, Gadis Berhijab Ini Harumkan Nama Indonesia di Kancah Fashion Dunia


    SURATKABAR.ID – Jika ada kemauan, di situ ada jalan. Hal itulah yang menjadi kunci sukses banyak orang. Seperti halnya kisah seorang wanita bernama Risa Maharani, ia merupakan desainer lulusan SMK NU Banat, Kudus yang go internasional. Ia ikut dalam pameran fashion La Mode Sur La Seine a Paris di Paris, Perancis pada 29 September 2019.

    Risa sendiri merupakan seorang lulusan SMK yang berprestasi.

    “Saya ikut fashion show itu pertama kalinya di Eropa. Bagi saya, banyak tantangan yang ditemui dalam mempersiapkan koleksi ready to wear yang mengarah ke business to business (B2B). Mulai dari mempelajari selera pasar Eropa, bikin konsep desain, memilih material yang digunakan sampai menjaga standarisasi produksi agar sesuai pasar Eropa,” ujar perempuan berusia 21 tahun ini dilansir dari Kompas.com.

    Baca juga: Blak-blakan, Reza Arap Ungkap Resmi Hilangkan Muhammad dari Nama Depannya!

    Ia mengutarakan konsep pameran memiliki tema “Maros”. Dan tema ini tentu saja mengusung hal berbau Indonesia. Risa merupakan lulusan SMK yang berprestasi di ajang gelaran fashion internasional. Ia selama ini membuat busana dengan siluet simpel dengan karakter dengan gaya urban. Materi dan warnanya dipilih sesuai dengan tema.

    Kali ini merupakam peluang Risa untuk bisa menunjukkan karya-karyanya. Ia juga berharap bisa menginspirasi generasi milenial. Dan ternyata ia juga sudah banyak mengikuti berbagai event internasional. Sebelum ini, ia juga ikut Centre Stage-Asia’s Fashion Spotlight. Ia juga pernah menjuarai beberapa penghargan, seperti halnya Modest Young Designer Competition (MYDC) 2019.