Santer Isu Prabowo Jadi Menteri Jokowi, Begini Respon Fadli Zon


SURATKABAR.ID – Pasca pelantikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) periode 2019-2024, sekarang ini sedang heboh nama-nama yang kabarnya akan menjadi menteri di Kabinet Kerja Jilid II. Salah satunya yang cukup menyita perhatian adalah dikabarkan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang akan menjadi Menteri Pertahanan.

Terkait dengan berita yang saat ini sedang beredar tersebut, Fadli Zon sebagai salah satu politikus Gerindra pun angkat bicara.

“Nanti, kita lihat saja,” ujar Fadli saat dijumpai di Gedung DPR/MPR RI, Senayan, Jakarta, Minggu (20/10/2019), dilansir dari Kompas.com

Baca juga: Sri Mulyani Bongkar Masih Ada Menteri yang Tak Punya WA dan Pakai SMS, Siapa?

Wartwan juga bertanya mengenai cerita yang diungkapkan Prabowo yakni mantan Presiden AS Abraham Lincoln yang turut memberikan jabatan kepada lawan politiknya. Nah, ceita ini diungkapkan oleh Ketum Gerindra ini di Hambalang, Bogor, kediamannya. Menurut Fadli Zon, pernyataan yang diberikan oleh ketua umumnya itu hanya perumpamaan di politik, ada kepentingan lebih besar dari kepentingan kelompok.

Nah, mengenai jabatan menteri, Fadli Zon menyebutkan jika hal tersebut merupakan hak Jokowo. Sehingga nantinya apakah Gerindra mendapatkan kursi atau pun tidak, sepenuhnya ada di tangan mantan Wali Kota Solo tersebut.

“Saya kira, kalau soal kementerian itu kan urusan presiden, jadi saya kira menteri itu kan pembantunya presiden, jadi kita serahkan kepada Presiden Jokowi untuk bentuk kabinet,” kata Fadli.

Sampai Senin (21/10/2019) ini, memang sudah ada beberapa orang yang menghadap ke Istana bertemu dengan Presiden dengan mengenakan kemeja putih. Mereka antara lain Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD; mantan Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma,ruf, Erick Thohir; Komisaris Net TV Whisnutama; Pendiri Go-Jek Nadiem Makarim; Kapolri Jendral Tito Karnavian; Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, dan bebera di antaranya, belum terlihat Prabowo Subianto.