Kisah Sedih Anak Penjual Telur Keliling, Dapat Upah Rp 500 Jika Pecah Ganti Rp 3.500


SURATKABAR.ID – Semua orang memiliki perjuangannya masing-masing untuk memenuhi kehidupannya. Ada yang mudah, namun tak sedikit pula yang keras perlu untuk mempersiapkan banyak hal. Ada sosok anak penjual telur di sekitaran Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD, Tangerang, Banten yang baru-baru ini viral di media sosial.

Kisahnya berjual telur menjadi viral dan jadi buah bibir banyak netizen. Ada sebuah akun Facebook Indika Mumtaza Rahman yang menyebarkan kisah anak perjual telur tersebut. Harapannya, akan makin banyak orang yang membeli telur yang dijual anak tersebut.

“Kalau lihat ini si adek tolong dibeli jualan telor ayam kampungnya, sebiji 4000 di upahin 500/butir, udah gak sekolah putus di kelas 3 SD, gak ada biaya,” cerita Indika, dlansir dari Suara.com

Baca juga: Kisah Menyentuh Driver Ojol yang Kerja Sampai Malam Hari sambil Gendong Anak

Anak tersebut dari Solear Tigaraksa ke kawasan ICE BSD dengan memanfaatkan sepeda. Anak tersebut akan mendapatkan upah Rp 500 untuk setiap telur yang dijual. Namun untuk yang pecah, ia harus mengganti Rp 3.500.

“Kalau ada yang pecah si adek suruh ganti 3500/butir sama tetangganya yang punya peternakan, sehari paling abis sekantong kresek. Duh Gusti beruntungnya saya bisa makan tidur enak di sini,” ucap Indika.

Ia juga mengunggah foto anak penjual telur tersebut. Anak itu mengenakan celana pendek dan kaus hitam, ia hanya mengenakan sandal jepit saja. Postingan tersebut menjadi viral di media sosial.