Sri Mulyani Bongkar Masih Ada Menteri yang Tak Punya WA dan Pakai SMS, Siapa?


SURATKABAR.ID – Aplikasi chatting WhatsApp menjadi salah satu yang populer di Indonesia, bahkan dunia. Hampir semua orang sekarang ini sudah memanfaatkannya. Namun ada satu menteri di Indonesia yang sampai sekarang ini masih menggunakan SMS. Hal ini terbongkar setelah Sri Mulyani membocorkannya.

Dilansir dari Kompas.com, Menteri Keuangan Sri Mulyani membuka ‘aib’ Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan rakyat Basuki Hadimlujono. Dalam acara bincang santai menteri-menteri di bidang ekonomi di Kantor Kemenko Perekonomian, Jakarta pada Jumat (18/10/2019), Sri Mulyani blak-blakan mengenai hal tersebut.

Awalnya, Sri Mulyani menyebutkan jika komunikasinya dengan Basuki kerap terkendalam waktu. Karena Basuki selama ini rajin meninjau berbagai proyek-proyek infrastruktur. Menurut Sri Mulyani, Basuki selama ini kerap menghubunginya lewat pesan singkat. Tapi Basuki masih menggunakan SMS di tengah perkembangan caplikasi chatting yang begitu pesat seperti sekarang ini.

Baca juga: Kasihan! Gara-gara Beda Pilihan Kades, Hajatan Seorang Warga Diboikot sampai Tak Ada yang Datang

“Dia (masih pakai) SMS. Satu-satunya menteri yang enggak pakai WA jadi masih SMS. Kalau yang lain pakai WA,” kata Sri Mulyani.

Padahal menurut mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia ini, menteri yang lainnya menggunakan WhatsApp untuk saling berkomunikasi. Basuki yang turut hadir dalam bincang santai tersebut hanya tersenyum saat rahasianya dibongkar.

Sebelumnya, Presiden Jokowi telah menggelar acara perpisahan dengan para Menteri di Istana Negara. Belum diketahui sampai saat ini menteri yang bertahan ataupun didepak. Mantan Wali Kota Solo ini menyebutkan akan mengumumkan setelah dilantik jadi Presiden 2019-2024 pda 20 Oktober.