Menggaruk Gigitan Nyamuk di Pipi, Nyawa Pria Ini Hampir Melayang, Kok Bisa?


SURATKABAR.ID – Keberadaan nyamuk memang pada musim penghujan akan semakin banyak. Maka dari itulah, bersiap-siap merupakan hal yang pantas dilakukan. Dan menggaruk kulit yang terasa gatal akibat gigitan nyamuk merupakan hal yang sangat normal. Namun ternyata, hal normal ini bisa berakhir fatal lho.

Hal ini seperti yang dialami oleh seorang pria yang bernama Hu. Awalnya, ia berlibur ke Hainan, China. Di sana ini terkena gigitan nyamuk dan tepat di pipinya pada suatu malam saat sedang tidur pulas.

Berdasarkan Et Today, Hu tidak sadarkan menggaruk pipinya setelah digigit nyamuk saat tengah tertidur pulas. Keesokan harinya saat ia terbangun, ia merasakan wajah dan matanya bengkak. Tapi ia tidak terlalu mengkhawatirkannya.

Baca juga: Viral Pernikahan Digagalkan Suami, Istri Meronta-ronta Ikut Kekasih Akhirnya Malah Digelandang Polisi

Setelah tiga hari kemudian, wajahnya malah makin membengkak dan ada nanah yang keluar dari luka bekas gigitan nyamuk tersebut. Takut terjadi hal yang tidak-tidak, Hu pergi ke rumah sakit di Hainan, namun kondisinya tidak malah membaik.

Selanjutnya, Hu terbang kembali ke rumah sakit yang berada di Shenyang untuk mendapatkan perawatan. Berdasarkan dokter, gigitan nyamuk tersebut telah membuat sebagian wajahnya bengkak, sehingga ia sampai tidak bisa membuka matanya. Setelah memeriksa apa yang dialami Hu, dokter menemukan ada luka sekitar 5 cm.

Dokter menjelaskan jika Hu tertular infeksi dari gigitan nyamuk. Kondisinya serius, dan kulit wajah Hu mengalami nekrosis. Yakni kondisi serius yang mengancam jiwa lantaran bisa memburuk sehingga menjadi sepsis dan infeksi intrakranial jika tak segera ditangani. Perawatan Hu sudah berhasil dan ia kembali pulih seperti sedia kala.