Begini Komentar Anies Baswedan terkait Julukan Gubernur Rasa Presiden oleh Netizen


SURATKABAR.ID – Beberapa waktu terakhir ini, warganet heboh memberikan julukan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan sebagai Gubernur Rasa Presiden. Hal tersebut dihebohkan oleh warganet di beberapa media sosial, termasuk juga dengan Twitter. Salah satunya yang memberikan julukan tersebut adalah pemilik akun @4smara_1701.

Begini cuitannya,

“Ini baru Gubernur rasa Presiden ???? Pemimpin yg baik pasti paham betul aspirasi rakyat itu harus didengar.. Good pak @aniesbaswedan ?? #2TahunJakartaManies

“Subhanallah @aniesbaswedan gubernur rasa presiden..sukses selalu pak gubernur ????,” tulis pemilik akun @Firdaus65595456.

Terkait hal tersebut, ada seorang wartawan yang mulai bertanya dalam konferensi pers dua tahun kepemimpinan Anies di Jakarta. Sangw artawan menanyakan bagaimana tanggapan Anies Baswedan mengenai julukan Gubernur Rasa Presiden.

Baca juga: Gubernur Wilayah Ini Akan Tarik Semua Bantuan jika Penerima Merokok, Pengadu Diberi Bonus Setengah…

“Saya mengerjakan Jakarta dan terus mengerjakan Jakarta. Fokusnya di situ, dari dulu juga saya sampaikan fokus di situ,” kata Anies di Balai Kota Jakarta, Selasa 15 Oktober 2019, dilansir dari Liputan6.com.

Ia tak mau pusing terkait julukan yang diberikan oleh netizen. Dalam konferensi pers dua tahun kepemimpinanya, Anies juga menyebutkan sejumlah penghargaan yang diterimanya saat menjabat sebagai Gubernur. Salah satunya adalah pelopor provinsi layak anak 2019 dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Tidak hanya kali ini saja Anies Baswedan mendapatkan julukan yang serupa. Di tahun yang lalu, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo juga memberikan julukan sebagai Gubernur Indonesia kepadaya. Hal tersebut lantaran Anies tidak melarang warga daerah untuk datang ke Jakarta setelah Idul Fitri.