Kasihan, Wanita Penyebar Video Ancam B***h Jokowi Mengaku Tak Dijenguk Teman-temannya Sama Sekali


SURATKABAR.ID – Sosok Ina Yuniarti, namanya viral beberapa waktu yang lalu setelah menyebar video berisi ancaman pembunuhan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Senin (14/10/2019) ia bercerita jika selama proses persidangan, dirinya tak ditemui oleh teman-teman sesama pendukung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno sama sekali.

Ya, Ina merupakan salah satu relawan Prabowo-Sandi saat Polpres 2019. Setelah sidang, ia menyebutkan jika hanya anaknya saja yang setia menemani. “Tidak ada yang kunjungi saya, hanya anak saya saja yang selalu hadir bersama saya,” ucap Ina di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Senin (14/10/2019), dilansir dari Kompas.com

Meskipun sedih tidak dijengkuk oleh teman-temannya sama sekali, Ina bersyukur divonis bebas atas kasus yang tengah menjeratnya. Ia menganggap jika kasusnya merupakan sebuah pelajaran yang sangat berharga untuk dirinya, dan ia berjanji tidak akan mengulangi hal serupa.

Baca juga: Video Wisudawati UPI Goyang ala Blackpink saat Maju ke Podium Jadi Viral, Begini Faktanya

Senin kemarin, Ina divonis bebas oleh hakim di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat. Ia dinilai tidak melanggar Kitab Unddang Undang Hukum Pidana sebagaimana yang disangkakan kepadanya.

Ina sebelumnya dijerat dengan pasal 27 ayat 4 jo Pasal 45 ayat 4, Undang-Undang RI No. 19 tahun 2016 tentang Perubahan atas UU RI No. 11 Tahun 2008 mengenai Informasi dan Transaksi Elektronik.

“Dengan ini kami mengadili, menyatakan terdakwa Ina Yuniarti tidak terbukti secara sah dan menyakinkan tidak bersalah melakukan tindak pidana sebagaimana dalam dakwaan tunggal melanggar Pasal 27 ayat 4 KUHP sebagaimana dalam dakwaan penuntut umum,” ujar Ketua Majelis Hakim Tutty Haryati saat membacakan vonis.

“Kedua, membebaskan terdakwa oleh karena itu dari semua dakwaan, memerintahkan terdakwa dibebaskan, dikeluarkan dari tahanan segera setelah putusan ini diucapkan,” lanjut hakim.