Fenomena Lelaki Berhijab yang Dinamakan Cross Hijaber, Waspada untuk Para Wanita!


SURATKABAR.ID – Baru-baru ini dunia maya dihebohkan dengan fenomena cross hijaber. Ini merupakan istilah untuk para laki-laki yang berbusana menyerupai muslimah dengan menggunakan hijab lebar. Bahkan ada akun jejaring sosialnya yang bernama crossdress.id yang terbuka mengakui dirinya adalah laki-laki yang mengenakan hijab.

“No sex! Saya adalah laki”, hanya saja suka berpakaian wanita (crossdress),” tulisnya pada kolom biografi, dilansir dari Kumparan.com

Awalnya akun tersebut memiliki dua foto, namun mendadak lenyap. Entah benar ataupun tidak, warganet telah dibuat resah mengenai cross hijaber. Diduga di luar sana ada semacam komunitas laki-laki yang suka berpenampilan layaknya perempuan dari berbagai kota.

Baca juga: Anaknya Kepergok Curi Mainan di Toko, Apa yang Dilakukan Orangtuanya Banjir Pujian

Ada salah satu akun Instagram @amesamir9 yang mengunggah hal terkait komunitas cross hijaber tersebut.

“Waspada! KOMUNITAS “Crosshijaber” Meski Berhijab bahkan Bercadar, Komunitas ini Ternyata Kaum Lelaki, Kerap Masuk Toilet dan Ruangan Salat Wanita di Mesjid. Media sosial, kali ini menyangkut hal tak biasa yang dilakukan oleh pria,” tulis akun ini.

Karena isu mengenai corss hijaber inilah, orang-orang mulai khawatir. Karena di beebrapa postingan di sejumlah akun media sosial, diinformasikan jika sudah ada anggota komunitas ini masuk masjid dan berbaur dengan jamaah perempuan. Bahkan, juga toilet perempuan.

Kombes Pol Frans Barung Mangera, Kabid Humas Polda Jatim menyebutkan jika telah ada tindakan yang diambil kepolisian atas aktivitas tersebut.