Anaknya Kepergok Curi Mainan di Toko, Apa yang Dilakukan Orangtuanya Banjir Pujian


SURATKABAR.ID – Baru-baru ini viral di media sosial mengenai cara didik orangtua yang banjir pujian saat menyikapi anaknya yang mencuri mainan di toko. Kisah ini bermula saat akun Twitter @singgihsahara mengunggah cerita.

Singkat cerita, ada sepasang orang tua yang kembali mendatangi toko mainan setelah sang anak mengambil mainan tanpa membelinya terlebih dahulu. Orangtua tersebut selanjutnya meminta sang anak untuk mengembalikan mainan tersebut dan meminta maaf kepada sang penjaga toko.

“Ada pasangan suami istri ke toko. Mereka tiba-tiba minta maaf kesaya dan ngasih mainan tayo. “Mas maaf, ini kmaren pas kita belanja anak saya bawa mainan ini dimasukin ke tasnya, sekali lagi kami minta maaf mas, ayo adek minta maaf ke masnya Lalu adeknya tadi minta maaf ke saya,” tulis akun @singgihsahara.

Baca juga: Viral Spanduk Jual Beli Ketombe 1 Kg Dihargai Rp 65 Ribu, Begini Fakta Sebenarnya

Kemudian pria yang bernama Singgih tersebut selanjutnya mengecek stok barang di komputer. Benar saja, ada dua buah barang yang tidak ada. Sang penjaga mengungkapkan memaafkan sang anak kecil. Tapi anak tersebut kemudian memeluk Singgih dan meminta hukuman kepadanya. Ternyata, di rumah anak tersebut sudah mendapatkan hukuman dari orangtuanya. Tapi belum dari toko.

Singgih pun kemudian memberikan hukuman ringan anak tersebut untuk menata mainan di rak sesuai dengan warnanya.

“Ortu anak ini bilang ke saya, ksh hukuman aja yg ringan mas biar kapok. Yaudah saya suruh nata bis tayo di rak sesuai warnanya. Saat dy lg nata , saya tanyain krnapa dy nyuri. Dy bilang “saya pgn bgt ini kak, mama mau beliin satu set tp selalu nunggu nilai ulangan keluar, lama”.”

Baca juga: Rumah Dijual Mertua, Keluarga Ini Hidup di Gubuk Berdinding Seng dan Anak Putus Sekolah

Tidak hanya menata mainan, anak tersebut juga memeluk dan mencium tangan Singgih. Ia juga dengan polosnya meminta Singgih untuk tak mengusirnya saat main atau bebelanja di toko mainan tersebut. Sebelumnya, orantua anak tersebut berencana untuk membayar 5 kali lipat, namun Singgih menolak lantaran anak tersebut sudah meminta maaf dan mengakui kesalahannya.

“Sebenernya ortu anak ini bernit membayar barang yg dicuri 5x lipat , soalnya di mall rata-rata aturannya kalo ada pencuri harus bayar 5 sampai 10 kali lipat. Tp saya bilang tidak usah, soalnya stocknya msh klop. Dan adeknya jg udah ngaku salah dan minta maaf.”

Postingan Twitter tersebut kemudian viral di media sosial, dan mendapatkan retweet lebih dari 37 ribu banyaknya.