Satu Kampus Kaget saat Tahu Kaesang Ternyata Anak Presiden Indonesia, Ia Juga Dapat Uang Rp 51 Juta


SURATKABAR.ID – Nama Kaesang Pangarep di Tanah Air sudah begitu kondang dan terkenal. Ia merupakan putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi). Ada cerita yang menyita perhatian akhir-akhir ini.

Pada Rabu (9/10/2019) Kaesang resmi diwisuda dari Singapore University of Social Sciences (SUSS). Ia sebelumnya juga bersekolah di Anglo-Chinese School (ACS) International atau setara SMA yang juga berada di Singapura.

Ada kisah yang menyita perhatian saat Kaesang Pangarep diwisuda. Pasalnya para wisudawan di SUSS cukup terkejut saat mengetahui jika Kaesang merupakan putra bungsu dari Joko Widodo karena memang selama ini dianggap pendiam.

Baca juga: Tampang Keturunan Jokowi Dihina, Tanggapan Gibran dan Kaesang Mengejutkan

Kabar begitu cepat tersebar saat salah satu mahasiswa membaca berita yang menyebutkan jika putra Presiden Indonesia bersekolah di SUSS. Karena hal itulah, saat wisudah Kaesang menjadi pusat perhatian saat identitasnya sebagai anak Presiden Jokowi diungkap.

Dilansir dari Strait Times, Jokowi menghadiri wisuda di sela agenda Singapore-Indonesia Leaders’ Retreat bersama dengan Perdana Menteri Singapura, Lee Hsien Loong. Selain Jokowi dan Ibu Iriana, wisuda tersebut juga dihadiri oleh Psreden Singapura dan Menteri Pendidikan Ong Ye Kung.

Ternyata, Kaesang masuk ke dalam salah satu dari jajaran tiga wisudawan terbaik dan berprestasi di bidang wirausaha. Seperti yang kita ketahui bersama, Kaesang memang getol berbisnis. Ia bahkan memiliki 6 bisnis, yang terbaru bernama Ternakopi.

Karena usahanya itulah, Kaesang diganjar hadiah oleh pihak universitas. Yakni ia menerima penghargaan khusus yakni SUSS-EMP Alumni Entrepreneurship Award. Tidak hanya penghargaan saja, ia juga membawa pulang uang sekitar 5.000 Dolar Singapura atau setara dengan Rp 51 juta banyaknya.