Sunarto Bikin Geger Keluarga dan Orang Sekampung, Balik ke Rumah Padahal Sorenya Sudah Dimakamkan


SURATKABAR.ID – Warga Tuban, Jawa Timur digegerakan oleh seorag pria yang telah dimakamkan namun kembali lagi ke rumahnya. Peristiwa ini terjadi di Desa Gresikan, Kecamatan Grabagan, Kabupaten Tuban, Jawa Timur. Pria ini diketahui bernama Sunarto (40), yang telah didoakan dan dimakamkan oleh keluarganya sendiri.

Dalam kesehariannya, Sunarto bekerja sebagai seorang tukang bangunan, ia dikeahui pulang ke rumah dengan kondisi sehat wal afiat pada malam harinya. Setelah ditelusuri lebih jauh, ternyata yang dikubur bukanlah Sunarto, ia merupakan Wartim usia 35 yang merupakan warga Dusun Jarum, Desa Prunggahan Kulon, Kecamatan Semandingm Tuban.

“Jenazah datang setelah pukul 12 siang, kemudian dimakamkan sekitar pukul tiga sore. Ternyata malam harinya Sunarto pulang,” ucap Abdul Qoyum, warga desa, Selasa (8/10/2019), dilansir dari Detik.com

Baca juga: Bejat! Hamil 2 Bulan Digagahi Ayahnya, Korban Disuruh Cari Pacar Supaya Ada yang Bertanggung…

Awalnya, keluarga mendapatkan kabar duka jika Sunarto mengalami kecelakaan. Dan di kecelakaan itu, Sunarto dikabarkan tewas seketika. Kabar tersebut pada Senin (7/10/2019). Pihak Kapolsek Grabagan, AKP Ali Kantha menyebutkan jika wajah korban tak dapat dikenali dan dilaporkan tidak membawa identitas.

Polisi menemukan STNK motor yang di sana tertera nama Sunarto. Makad ari itulah pihak kepolisian menghubungi keluarga Sunarto. Keluarga awalnya tidak curiga sama sekali dan langsung memakamkan sekitar pukul 3 sore.

Ternyata, jasad yang dikuburkan adalah rekan Sunarto yang bernama Wartim (35). Ia merupakan warga Dusun Jarum, Prunggahan Kulon, Kecamatan Semanding, Tuban yang tengah meminjam motornya yang dijadikan jaminan lantaran Sunarto memiliki hutang.

Atas kejadian ini, pihak kepolisian sudah melakukan rapat bersama dengan Forpimcam Grabagan dan kedua pihak keluarga. Akhirnya, mereka sepakat untuk mengganti nama yang tertera di batu nisan.