Pengin Cantik, Wanita Asal Ngawi Ini Nekat Curi Motor untuk Beli Kosmetik


SURATKABAR.ID – Wanita mana yang tidak ingin memiliki paras yang cantik jelita. Salah satu cara untuk mendapatkannya adalah dengan memanfaatkan bantuan kosmetik. Namun tidak semua kosmetik memiliki harga yang terjangkau. Ada beberapa dengan kualitas istimewa memiliki harga yang bikin menganga.

Hal itulah yang melatarbelakangi remaja asal Ngawi, Jawa Timur berinisial EYL beberapa waktu yang lalu mencuri sepeda motor tetangganya yang diparkir di pinggir sawah. Ia berniat membeli alat kosmetik dengan mencuri motor tersebut.

Berdasarkan keterangan dari Ipda Sapti Margono, Paur Subag Humas Polres Ngawi menyebutkan jika pencurian tersebut bermula saat korban meninggalkan motornya di pinggir sawah dengan kondisi kunci yang masih tergantung. Melihat kesempatan tersebut, sang pelaku membawa lari sepeda motor Honda Revo dengan plat AE 6998 JW.

Baca juga: Gadis Ini Dilaporkan ke Pihak yang Berwenang oleh Tetangganya Hanya Karena Aroma Mie Instan

Korban yang kehilangan motornya itu langsung saja melapor ke pihak yang berwajib. Tidak lama berselang, polisi berhasil mengamankan EYL di Waduk Pondok, Kecamatan Beringin.

“Pelaku nekat mencuri lantaran terbentur biaya perawatan kecantikan untuk beli kosmetik,” ujar Sapto, dikutip dari Kompas.com

Atas perbuatan tersangka, ia tererat Pasal 362 KUHP dengan hukuman penjara paling lama lima tahun. Sementara itu, motor sudah kembali ke tangan korban.

“Pelaku dapat diamankan dan motor telah diserahkan ke pemiliknya. Untuk pelaku terancam Pasal 362 KUHP dengan pidana penjara paling lama lima tahun,” tutupnya.