Kisah Inspiratif Doni Jualan Mie Setan dengan Omzet Rp 10 Juta Per Hari, Pernah Terjebak Rentenir!


SURATKABAR.ID – Namanya adalah Doni Nugraha (26), ia merupakan pebisnis yang membuka usaha Mie Setan Cijereh sejak setahun belakangan. Tak tanggung-tanggung, omzet jualannya berkisar Rp 6 – 10 juta per harinya.

Saat ini, ia telah memiliki 27 pekerja yang melayani para pembeli Mie Setan Cijereh. Baru-baru ini, ia merayakan ulang tahun usahanya yang pertama dengan membagikan mie goreng gratis kepada pelanggannya lalu mengirimkanya ke panti asuhan juga.

Bukan tanpa halangan, ternyata keputusan Doni untuk menjual mie setan awalnya banyak rintangan. Mulai dari keluarganya yang tidak setuju sampai lika liku usahanya yang terjal. Ada banyak hal inspiratif yang bisa kamu ambil dari Doni.

Baca juga: Hampir 4 Kali Ukuran Biasa, Begini Penampakan Indomie Jumbo di Nigeria

Doni Nugraha ternyata tidak menyelesaikan sekolahnya di SMKN 10 Bandung karena merasa tidak kuat. Ia melanjutkan ke beberapa sekolah namun tidak diterima, sampai akhirnya memutuskan untuk ikut kejar Paket C.

Pasca lulus, ia membantu pekerjaan orantuanya sebagai distributor oleh-oleh di Bandung. Usaha orangtuanya bangkrut tepat dengan meninggalnya sang ibu.

Selanjutnya ia bekerja di perusahaan legulator gas dengan gaji Rp 15 juta. Namun karena tidak betah ia memutuskan untuk keluar. Awalnya begitu ditentang oleh keluarga karena ia adalah tulang punggung yang menghidupi 6 orang banyaknya. Selanjutnya ia memutsuakn untuk menjual mie setan dengan gerobak yang tak jauh dari rumahnya.

Baca juga: Terima Ijazah Kelulusan Anaknya yang Meninggal, Pria Ini Tak Kuasa Menahan Tangis saat Prosesi…

Pernah, kala itu ia pulang ke rumah dengan membawa uang Rp 10.000 saja. Ternyata, di awal-awal membuka usaha, Doni sempat terjerat rentenir. Namun ia tidak patah arang, ia berinovasi dengan jualan online melalui Grab Food ataupun Go Food.

Lima bulan setelah perjuangan yang melelahkan, akhirnya Doni pun mulai merangkak naik usahanya. Sekarang ia mendapatkan omzet yang tak main-main, dengan usaha gigihnya.