Apes! Ditinggal Kabur Suami, Wanita Ini Juga Harus Bayar Resepsi Sampai Rp 1,6 Miliar


SURATKABAR.ID – Sebelum memutuskan untuk menikah, ada baiknya untuk mengenal terlebih dahulu masing-masing. Jangan sampai kejadian yang terjadi pada seorang wanita asal Thailand ini menimpamu.

Ada sebuah kejadian, wanita asal Thailand mengalami kisah yang bikin iba. Bagaimana tidak, ia harus menanggung malu menanggung beban finansial yang sangat banyak pasca ditinggal kabur suaminya setelah resepsi.

Kejadian ini bermula kala wanita 30 tahun ini bertemu dengan pria kaya berusia 50 tahun. Ia bertemu dengan pria tersebut pada awal Maret. Tak lama setelah perkenalan itu, sang pria langsung mengajak menikah perempuan yang bernama Da itu.

Dan resepsipun dilakukan pada Mei 2019. Mereka mengirimkan banyak sekali undangan, namun hanya sedikit sekali yang datang.

Baca juga: Kisah Haru Bocah SD Jualan Sayur Demi Pengobatan Adik yang Derita Penyakit Langka

Pesta pernikahan ini digelar di hotel mewah di Provinsi Buri Ram, Thailand. Anehnya, setelah pernikahan, sang mempelai pria menolak untuk membayar resepsi dan mahar. Menurut ibu mempelai wanita, total uang yang dibayarkan mencapai 3,5 juta baht atau setara dengan Rp1,6 miliar banyaknya.

Kejadian makin janggal setelah pihak keluarga wania hanya bertemu dengan pria tersebut satu kali sebelum resepsi. Tepatnya mendatangi pemakaman seorang kerabat. Kabar burung menyebutkan jika pria itu adalah mantan penasihan Perdana Menteri Thailand, Thaksin Shinawartra, sehingga memberikan kesan ia pria yang kaya raya.

Tidak hanya itu saja, sang pria juga menyebutkan saa memesan hotel tempat resepsi, ia tengah menjalankan bisnis pribadi dengan rute Thailand-Hongkong. Sekarang, pihak hotel menyebutkan jika si wanita bisa membayarnya dengan dicicil.

Namun wedding organizer terlanjur melayangkan gugatan lantaran belum dibayar. Sementara si wanita malang tersebut sekarang tengah mencari bantuan hukum untuk bisa bercerai.