Viral Slip Gaji Bupati Banjarnegara di Diunggah di Instagram, Ternyata Segini Jumlahnya


SURATKABAR.ID – Sebagai masyarakat biasa, kita kerap kali bertanya-tanya seberapa besar haji seorang kepala daerah. Pasalnya, banyak orang yang ingin menjadi kepala daerah. Dan selama ini tidak pernah gamblang disebutkan berapa besarannya.

Namun teka-teki gaji kepala daerah ini sudah dijawab oleh akun Instagram @kabupatenbanjarnegara. Dilansir dari Kompas.com, pada Rabu (2/10/2019) akun resmi Kabupaten Bajarnegara tersebut mengunggah slip gaji Bupati Banjarnegara, Budhi Sarwono yang disertai dengan foto ‘Gajian Bupati Bulan Oktober 2019’.

View this post on Instagram

GAJIAN BUPATI BULAN OKTOBER 2019.

A post shared by Kabupaten Banjarnegara (@kabupatenbanjarnegara) on

Di dalam unggahan tersebut terlihat ada amplop warna cokelat yang di dalamnya terdapat jumlah pasti gaji dari Bupati Bajarnegara. Pada slip tersebut tertulis gaji sesuai draf sebantak Rp6.114.100.

Namun yang akan masuk ke kantong adalah Rp5.961.200 karena dipotong zakat terlebih dahulu. Sontak saja, unggahan tersebut menadi viral di media sosial. Sejak diunggah dua hari yang lalu, postingan tersebut sudah ramai diperbincangkan masyarakat.

Baca juga: Viral Setelah Menangis di Sidang Paripurna, Inilah Sepak Terjang Jimmy Demianus Ijie

Khadir selaku Kasi Pengelolaan Informasi Dinas Kominfo Banjarnegara membenarkan unggahan tersebut. Akun tersebut memang akun resmi milik Pemkab Banjarnegara.

“Iya benar kami yang mengunggah slip gaji bupati bulan Oktober. Terkait slip gaji itu kami diberitahu langsung oleh bupati,” kata Khadir.

Ia selanjutnya menjelaskan jika pihaknya mengunggah slip tersebut lantaran menjawab rasa penasaran masyarakat. Itu merupakan informasi publik yang dianggap masyarakat perlu mengetahuinya.