Wanita Ini Putuskan Memakai Baju Pengantin Setiap Hari, Alasannya Patut Diacungi Jempol


SURATKABAR.ID – Banyak baju pengantin yang hanya dikenakan satu kali seumur hidup. Ataupun sekali dalam setahun untuk anniversary. Setelah itu, baju pengantin paling akan berada di dalam lemari. Namun hal ini berbeda dengan yang dilakukan oleh seorang perempuan asal Australia bernama Tammy Hall. Ia malah mengenakan gaun pengantinnya setiap hari.

Tammy Hall merupakan wanita berusia 43 tahun yang mengadopsi gaya hidup anti-konsumerisme sejak tahun 2016 yang lalu pasca ia melakukan perjalanan ke India. Ya, perjalanannya ke India kala itu benar-benar membuat pemikirannya berubah.

Tammy selanjutnya berjanji pada dirinya sendiri untuk tidak membeli pakain atau alas kaki baru selama satu tahun pasca kembali ke rumahnya di Adelaide, Australia.

Baca juga: Sang Suami Diam-diam Cek CCTV di Rumah, Aksi Sang Istri Benar-benar Tak Terduga

Namun ia dilema kala pernikahannya semakin dekat. Ia membeli gaun dengan harga yang cukup mahal, padahal hanya digunakan sekali saja. Maka dari itulah, untuk membuat pakaian tersebut berguna serta menukar nilai uangnya, wanita tersebut memutuskan untuk mengenakan gaun pengantinnya selama satu tahun penuh.

“Pada akhirnya saya memutuskan bahwa jika saya akan membeli gaun pengantin, saya akan memastikan saya memakainya lagi dan lagi. Saya memakainya untuk melakukan hal-hal seperti bermain basket, pergi memancing, dan bahkan mendaki melintasi kawah berlumpur,” kata Tammy, dilansir dari Suara.com

Ternyata bukan hal yang mudah menerapkan gaya hidup anti-konsumerisme. Bagaimana tidak, awal mula ia mengenakan baju pengantinya ke berbagai acara, ia mendapatkan tatapan yang aneh dari orang-orang. Meskipun begitu, ia tak pernah mendapatkan komentar negatif.

Selanjutnya, Tammy berencana mengenakan baju tersebut untuk traveling ke Islandia musim panas yang akan datang.