Jorok! Rumah Kontrakan Berubah Jadi Gunungan Sampah Karena Tak Pernah Dibersihkan Penyewa


    SURATKABAR.ID – Setelah disewa, sebuah rumah akan menjadi tanggung jawab sang penyewa. Baik itu kebersihannya ataupun tatanan di dalam ruangannya. Jika sang penyewa merupakan sosok yang cinta kebersihan, tentu saja rumah akan tertata dengan baik. Namun bagaimana jika sang penyewa bahkan tidak pernah membersihkanya sekalipun?

    Inilah yang terjadi pada sebuah rumah kontrakan yang berada di Malaysia. Kisahnya baru-baru ini viral di sosial media. Bagaimana tidak, rumah kontrakan yang sebelumnya baik-baik saja, kemudian setelah disewa malah menjadi lautan sampah. Diketahui, rumah ini merupakan milik teman seorang traveler kondang asal Penang, Hang Dhamin.

    Melalui postingan Facebook miliknya, Hang Dhamin menceritakan betapa temannya tersiksa membersihkan rumah kontrakan miliknya yang dipenuhi sampah yang berserakan. Bahkan ada beberapa di antara mereka yang sudah membusuk.

    Baca juga: Kisah Miris Ibu Ditolak Masuk di Pernikahan Putranya Sendiri, Begini Fakta di Baliknya

    “Sebelum ini, ketika melihat gambar viral dari rumah kotor dan hancur di tangan penyewa, aku berpikir bahwa itu merupakan hal yang nggak masuk akal karena menurutkan nggak bakalan seburuk itu. Tapi, kini aku melihat dengan mata kepalaku sendiri,” papar Dhamin seperti yang dilansir dari Grid.id

    Tidak hanya membagikan kisah temannya saja, Dhamin juga memberikan serta bukti wujud dari rumah sebelum dan sedusah dibersihan. Kamu tidak akan menyangkan jika ini adalah rumah yang dihuni oleh manusia. Yuk lihat foto-fotonya.

    Ini merupakan penampakan kamar mandi sebelum dan sesudah dibersihkan. Jadi penasaran, sang penyewa mandi dimana ya.

    Baca juga: Influencer Cantik Ini Punya Apartemen yang Penuh Sampah dan Kotoran Binatang!

    Benar-benar mirip seperti Tempat Pembuangan Akhir (TPA) dibandingkan dengan rumah ya.

    Kok bisa si penyewa tinggal di rumah yang seperti ini sampahnya.

    Bisa seperti ini sampahnya, betapa capeknya sang pemilik membersihkan rumah kontrakan miliknya.