Respon Kocak Warganet Terkait Larangan Nama Produk Seperti Setan, Iblis, dan Neraka oleh MUI


SURATKABAR.ID – Beberapa waktu yang lalu, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sumatra Barat mengeluarkan Putusan dan Rekomendasi Rapat Kordinasi Daerah yang menyatakan haram hukumnya memberi nama produk-produk seperti halnya setan, iblis, neraka, dan lain-lain. Terutama jika produk-produk ini menyangkut makanan, minuman, obat-obatan, kosmetik, dan pakaian.

Alasan dilarangnya penggunaan nama-nama tersebut adalah dalam Islam ada yang namanya ‘Manhiy Anhu’ atau dilarang. Kabar tersebut menyita perhatian warganet lantaran sudah banyak produk-produk dengan nama serupa di pasaran. Terutama untuk makanan-makanan dengan level pedas.

Viralnya keputusan MUI Sumbar ini awalnya bermula dari unggahan Twitter @Sam_Ardi. Ia mengucapakn selamat tinggal kepada mie setan, ceker iblis, dan produk-produk serupa. Warganet lainnya juga meninggalkan komentar di postinganya. Dan tidak sedikit yang menyayangkannya. Namun banyak pula kimentar-komentar kocak warganet.

Baca juga: Viral Cewek Berhijab Main Organ dengan Enerjik, Sampai dapat Perhatian DJ Internasional Asal Belanda

“Besok ganti nama..SEBLAK HALAL BANGET SUMPAH YA AMPUN BENERAN” komentar salah satu pengguna Twitter.

“Ganti mie khilafah, ceker sar’i, keripik jannah,” timpal yang lainnya

“Kalau bakso aci ganteng sama bakso aci gendut gimana ya? Itu body shamming hukumnya apa?”  komentar lainnya.

“MUI sampai ngurus begituan? Hanya tulisan nama produk dan makanan jadi haram,” tulis akun lain

Sejak unggahan tersebut diupload, menurut pantauan Suratkabar.id, sudah dibagikan ulang sebanyak 1,2 ribu, dan disukai 1 ribu.

Kalau menurut anda bagaimana?