Foto Mahasiswanya Ada di Poster Aksi Mujahid 212, KM ITB Protes!


SURATKABAR.ID – Kabinet Keluarga Mahasiswa (KM) ITB protes lantaran potret sejumlah mahasiswa yang ikut aksi demo di depan DPR menjadi salah satu poster dalam Aksi Mujahid 212. Memang benar, rupa-rupanya salah satu foto yang disematkan merupakan mahasiswa ITB.

Dan melihat kejadian tersebut, KM ITB sangat menyayangkan penggunaan gambar mahasiswanya. Melalui akun Twitter, mereka melakukan klarifikasi.

“Poster aksi Mujahid 212 Selamatkan NKRI tidak berkaitan dengan KM ITB atau entitas mahasiswa ITB lainnya.

Baca juga: Awalnya Ngaku Cinta, Awkarin Nyatakan Mundur Karena Kecewa dengan Sikap Ketua BEM UGM

Kami menyayangkan penggunaan foto aksi 19 September yang memuat mahasiswa ITB mengenakan jas almamater ITB (kanan), ke dalam poster Aksi Mujahid 212 (kiri) tanpa mempertimbangkan konteks dan akibatnya pada entitas mahasiswa terkait.”

Tidak berhenti di situ saja, KM ITB juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak mudah terpancing dengan poster. Mereka juga menegaskan jika ITB tidak ada sangkut pautnya dengan AKSI Mujahid 212.

Aksi Mujahid 212 terjadi pada Sabtu (28/9/2019) bergerak dar sekitaran Bundaran Hotel Indonesia dan Jl. MH Thamrin, Jakarta Pusat menuju ke Istana Negara. Massa yang datang kebanyakan mengenakan baju putih, peci, kerudung panjang, gamis, dan ada pula yang mengenakan pakaian hitam ala jawara Bali.

Baca juga: Viral Video Mahasiswa Demo lalu Tertabrak Mobil di Boyolali, Ternyata Ulah Content Creator

Ketua Panitia Aksi Mujahid 212 Selamatkan NKRI yakni Edy Mulyadi menyebutkan jika umat Islam turut serta dalam arus pengubahan. Ia meminta umat Islam dan masyarakat Indonesia berperan dalam menyelamatkan NKRI.