Viral Video Mahasiswa Demo lalu Tertabrak Mobil di Boyolali, Ternyata Ulah Content Creator


SURATKABAR.ID – Ada sebuah video yang viral di media sosial, khususnya Twitter. Di video ini terlihat ada seorang mahasiswa yang tengah melakukan aksi demo di depan Kantor DPRD Kabupaten Boyolali. Bukan aksinya yang menjadi viral, namun terekam di dalam video, saat ia menyanyikan yel-yel di jalan, malah tertabrak sebuah mobil sedan.

Pasca kejadian tersebut, tubuh mahasiswa terbaring di jalan dan tidak ada yang menolong. Bahkan ada salah satu akun yang menuliskan jika pengemudi mobil sedang yang menabrak harus dicari dan ditangkap.

“Tolong bantu viralkan. Kejadian ini terjadi di depan Gedung DPRD Boyolali, siapa pelaku yang dengan tega menabrak orang tersebut, harus dicari dan ditangkap itu orang yang menabrak,” tulis akun tersebut.

Baca juga: Viral Anak SMA Bawa Bendera Merah Putih di Tengah Kabut Gas Air Mata, Begini…

Unggahan tersebut diretweet sebanyak dua ribuan.

Dilansir dari Kompas.com, saat dikonfirmasi kepada Kepolisian Resor Boyolali, Jawa Tengaj, diketahui jika video tersebut merupakan hasil rekayasa bukan kejadian yang sesungguhnya oleh seroang conten creator. AKP Eddy Purnama Lillah selaku Kepala Sub Bagian Humas Polres Boyolali menyebutkan jika video tersebut direkam pada Rabu (25/9/2019) pada pukul 17:00 WIB.

Polisi juga menyebutkan jika nama mahasiswa tersebut adaalh Hezjua Farulitan. Piahk kepolisian juga mengirimkan video pengakuan Hezkia yang menyebutkan aksinya tersebut merupakan rekayasa.

“Saya di sini, dihadapan aparat Polri dan di hadapan ibu saya, juga di hadapan Tuhan, ingin mengklarifikasi juga bahwasannya video yang saya buat ini, murni settingan dari saya sebagai conten creator,” ujar Hezkia dalam video yang direkam pihak kepolisian Polres Boyolali.