Kisah Inspiratif Wanita Berpengaruh Se-Asia, Dahulunya Pekerja Paruh Waktu


SURATKABAR.ID – Namanya adalah Joey Wat, CEO YUM China. Ia masuk ke dalam jajaran 25 Asia’s Power Businesswomen atau Pebisnis Wanita Paling Berpengaruh versi Forbes 2019. Di dalam daftar ini masuk pula jajaran mulai dari eksekutif, pengusaha, sampai dengan investor muda.

Sebelum seterkenal seperti sekarang ini, ternyata perempuan yang memiliki panggilan Wat ini pernah bekerja paruh waktu di sebuah restoran China di Hong Kong selama kurang lebih 3 tahun lamanya.

Hal tersebut dilakukannya sebelum kuliah. Setelahnya, dia bekerja dalam bidang kesehatan dan kecantikan Watsons di Inggris, setelah kurang lebih 10 tahun lamanya bekerja di restoran.

Baca juga: 5 Kemasan Bubble Tea yang Unik tapi Cantik, Dibuang Sayang

Bahkan di tahun 2014 lalu, dia mulai perjuangannya di Yum Brands. Di mendapatkan posisi sebagai presiden KFC China. Akhirnya di tahun 2018, ia mengambil alih pimpinan perusahaan, CEO. Ia langsung membuka 819 outlet di tahun yang lalu. Sehingga totalnya mencapai 8.600 outlet yang berbeda.

Tentu saja, penemabahan gerai ini juga diimbangi oleh penambahan fasilitas seperti layanan pengiriman, kehadiran digital, serta peningkatan keanggotaan dalam program loyalitas KFC dan Pizza Hut. Hal tersebut membuat keuntungan bertambah 8 %.

Dengan berbagai kepiawaiannya mengelola berbagai bisis, tak salah jika Joey Wat masuk ke dalam jajaran Pebisnis Wanita Paling Berpengaruh tahun 2019 ini.