Fadli Zon sampai Adian Napitupulu, Inilah Sederet Potret DPR Jadi Aktivis saat Mahasiswa


SURATKABAR.ID – Aksi demo yang dilakukan para mahasiswa di depa gedung DPR benar-benar seperti membuka mata masyarakat Indonesia. Banyak tokoh-tokoh aktivis mahasiswa yang namanya melambung karenanya.

Sebut saja Manik Marganamahendra sebagai Ketua BEM UI, sampai dengan Dinno Ardiansyah Ketua BEM Trisakti. Mereka adalah para aktivis yang lantang menolak RKUHP dan RUU KPK.

Baru-baru ini beredar di media sosial foto-foto beberapa anggota DPR yang dahulunya pernah melakukan aksi demo. Yuk intip transformasi yang terjadi pada anggota DPR ini.

Baca juga: Idola Baru Para Wanita, Inilah Deretan Ketua BEM yang Viral Karena Demo Tolak RKUHP

Fadli Zon

Siapa yang menyangkan jika Fadli Zon yang selama ini lantan menjadi pihak oposisi pemerintah dahulunya merupakan aktivis yang terkenal berani. Politikus dari Gerindra ini ternyata memulai karir politiknya sejak di bangku kuliah. Ia pernah bekerja di dunia wartawan dan menjadi penulis lepas di media. Saat ini, ia menjabat sebagai anggota DPR sekaligus Wakil Ketua DPR RI untuk periode 2014-2019.

Fahri Hamzah

Di awal 1998, nama Fahri Hamzah menjadi salah satu yang cukup diperbincangkan. Ia merupakan pendiri sekaligus ketua umum pertama organisasi Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia atau yang lebih dikenal dengan KAMMI. Pria kelahiran Utan, Sumbawa, Nusa Tenggara Barat pada 10 November 1971 ini sekarang menjabat sebagai DPR sekaligus Wakil Ketua DPR RI tahun 2014-2019.

Adian Napitupulu

Adian Napitupulu atau yang memiliki nama lengkap Adian Yunus Yusak Napitupulu dahulu juga merupakan seorang aktivis yang lantang membela rakyat. Ia merupakan anggota DPR dari fraksi PDI Perjuangan. Terlihat begitu gagah saat menjadi aktivis, bukan?

Itulah sedert masa muda dari beberapa anggota DPR di Indonesia. Semoga masa depan cerah untuk adik-adik yang membela masyarakat Indonesia.