Idola Baru Para Wanita, Inilah Deretan Ketua BEM yang Viral Karena Demo Tolak RKUHP


    SURATKABAR.ID – Demo mahasiswa tolak RUU KUHP dan UU KPK terjadi di berbagai daerah di Indonesia. Aksinya memang benar-benar membuat mata tersorot ke mereka. Tidak hanya jumlahnya yang banyak dan kompak, namun sosok gagah, cerdas, dan tegas para Ketua BEM saat berorasi pun sanggung membuat para wanita meleleh. Nah, berikut ini jajaran idola baru banyak wanita Indonesia.

    Manik Marganamahendra

    Sosok yang pertama viral karena menyebut Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dengan Dewan Penghianat Rakyat adalah Manik Marganamahendra, Ketua BEM UI. Ia secara terang-terangan menyerukkan mosi tidak percaya kepada DRP RI.

    Manik merupakan mahasiswa S1 Kesehatan Masyarakat FKM UI angkatan 2015. Aura kepemimpinannya membuat banyak wanita penasaran.

    Baca juga: Yuk Kenalan dengan Atiatul Muqtadir, Ketua BEM UGM yang Tegas Tolak Pelemahan KPK

    Muhammad Atiatul Muqtadir

    Selanjutnya yang banyak menjadi perbincangan adalah Ketua BEM UGM bernama Muhammad Atiatul Muqtadir yang memiliki nama akrab Fatur. Ia terlihat begitu tampan dan memesona saat tampil di salah satu stasiun Televisi.

    Ia merupakan mahasiswa Kedokteran UGM angkatan 2015. Ia merupakan lulusan Pondok Gontor, jadi selain pandai berorasi ia juga piawai mengaji.

    Dinno Ardiansyah

    Selanjutnya ada Dinno Ardiansyah yang merupakan Ketua BEM Trisakti. Ia sudah terlebih dahulu populer di kalangan kampus lantaran pemberian gelar Putra Reformasi kepada Joko Widodo. Baginya, gelar tersebut tidak sejalan dengan perjuangan Universitas Trisakti, menyangkut HAM.

    Baca juga: Mengenal Manik Marganamahendra, Ketua BEM UI yang Viral Karena Sebut ‘Dewan Pengkhianat Rakyat’

    Royyan A Dzakiy

    Kemudian ada Royyan A Dzakiy yang kharismanya tak luput dari sorotan warganet. Ia merupakan Presiden KM ITB yang beradu argument dengan Fahri Hamzah. \

    “Kalau menurut Bang Fahri itu adalah cara terbaik untuk memperkuat DPR, jangan-jangan ini Dewan Perwakilan Fahri Hamzah bukan Dewan Perwakilan Rakyat Indonesia,” kata Royyan dalam acara Mata Najwa semalam.

    Mana yang menurutmu paling berkharisma?