Dikira Alpukat, Wanita Ini Makan Wasabi sampai Masuk Rumah Sakit


Awalnya, perempuan yang tidak disebutkan identitasnya ini menghadiri sebuah pernikahan di Israel dan memakan satu sendok teh wasabi karena mengira itu merupakan pasta alpukat. Akibat ulahnya itu, ia dilarikan ke rumah sakit.

Saat diperiksa oleh dokter, ternyata ia menderita kardiomiopati takotsubo. Yakni ‘sindrom patah hati’ yang terjadi saat otot-otot jantung tiba-tiba melemah dan berubah bentuk. Kondisi ini biasanya dialami oleh orang yang stres ekstrem, seperti kehilangan orang yang dicintainya.

Berdasarkan para peneliti, kasus ini baru pertama kali terjadi lantaran disebabkan oleh wasabi. Setelah sebulan dilakukan perawatan intensif, ia kemudian dirujuk ke rehabilitasi jantung. Dan perlahan-lahan ia sembuh dan tubuhnya kembali normal.

Baca juga: Santuy Banget! Ini Potret Gokil Driver Online saat Sepi Orderan, Ada yang Nyari Mangga

Karena kejadian yang cukup langka inilah, akhirnya para peneliti mulai mencari tahu efek mengonsumsi wasabi terhadap kesehatan jantung. Karena selama ini banyak sekali penelitian yang mengaitkan wasabi yang memiliki sifat anti-kanker.

Jadi, kamu perlu berhati-hati supaya tidak menjadi korban selanjutnya ya. Jangan sampai salah membedakan mana alpukat, mana wasabi.