Viral di Media Sosial DPR dan Anggotanya Dijual di Toko Online Rp 666, Netizen: Masih Kemahalan Itu!


SURATKABAR.ID – Demo memprotes RKUHP dan pelemahan terhadap KPK sepertinya masih akan terus berlanjut. Sekarang anak-anak, termasuk siswa SMA dan STM juga mengikuti aksi demo membantu para mahasiswa.

Mereke demo di depan gedung DPR. Menariknya, ada tagar pencarian #STMmelawan yang seperti menjadi hiburan tersendiri di tengah-tengah kepanasan yang terjadi saat ini.

Baru-baru ini juga viral di media sosial, warganet menjual gedung DPR di dua e-commerce besar di Indonesia. Awalnya, unggahan tersebut menyebar luas setelah sebuah akun Twitter mengunggah gambar tangkapan layar yang memperlihatkan foto gedung DPR dengan judulnya yang berbunyi, “Gedung DPR beserta anggota dewannya dijual dengan harga Rp 666.

Baca juga: Yuk Kenalan dengan Atiatul Muqtadir, Ketua BEM UGM yang Tegas Tolak Pelemahan KPK

Tidak itu saja, ada beberapa unggahan lainnya yang menyatakan gedung DPR dijual. Di dalam kolom m keterangan juga berbunyi.

“Terlalu santuy dalam menangani keadilan dan kurang responsif terhadap kebijakan rakyat yang di mana hanya menguntungkan atau menumpulkan ke atas dan runcing ke bawah. Ini sudah tidak terpakai lagi oleh rakyat jika masih tidak memutuskan keinginan mayoritas dari rakyatnya”.

Unggahan tersebut mendapatkan banyak sekali komentar dari wargent. Begini beberapa unggahannya.

“Jangan sampai kalian seperti orang didalamnya ya adik-adik mahasiswa, saat salah satu dari kalian menjadi anggota DPR nanti ?” komentar warganet

Baca juga: Disuruh Pulang Orangtua, Mahasiswa Satu Ini Pulang Demo Minta Dikawal Polisi

“Masih kemahalan itu tapi digratisin gua juga ogah, isinya bapak2 tua uzur yg m***m dan ibu2 bego” timpal yang lainnya

“Ini yang bikin siapa sih? Maksudnya apa? Yang bener lah kalo bikin. Kemahalan. 1 rupiah juga belum tentu laku” komentar lainnya