Yuk Kenalan dengan Atiatul Muqtadir, Ketua BEM UGM yang Tegas Tolak Pelemahan KPK


SURATKABAR.ID – Aksi mahasiswa dari berbagai penjuru negeri yang menolak RKUHP dan RUU KPK di depan Gedung DPR RI menjadi topik di berbagai media. Setelah sebelumnya viral Ketua BEM Universitas Indonesia (UI), kali ini juga menjadi bahan perbincangan ada sosok Ketua BEM Universitas Gadjah Mada (UGM) yang bernama Atiatul Muqtadir.

Fathur, sapaan akrab Atiatul juga makin dikenal banyak orang setelah statement-statemenya. Terlebih lagi, beberapa waktu yang lalu selebgram Awkarin menggaung-gaungkan namanya. Yuk kenalan lebih dengan sosok Fathur yang belakangan membuat banyak wanita meleleh karena ketampanannya.

Ketua BEM UGM ini sudah turun banyak aksi. Salah satunya yang menjadi perhatian khususnya adalah ia menentang keras pelemahan KPK. Ia pernah turun ke jalanan langsung dengan menyuarakan aspirasinya. Tidak hanya itu saja, Fathur juga menyoroti isu kemanusiaan. Gayanya santai namun tetap terlihat tegas membuat banyak orang mengagguminya.

Baca juga: Mengenal Manik Marganamahendra, Ketua BEM UI yang Viral Karena Sebut ‘Dewan Pengkhianat Rakyat’

Ia juga pernah menjai pembicara di salah satu event luar negeri, tepatnya di Thailand. Ia menyoroti yang namana Creative Minority. Tidak hanya di panggung internasional saja, ia juga pernah menjadi pembicara masalah keagamaan.

Mengenai ranah pribadinya, Fahur lahir di Palembang, 1 Agustus 1998. Ia merupakan mahasiswa UGM di Fakultas Kedokteran tahun 2015. Ia menempuh pendidikan dasar di pondok pesantren Al Furqon dan At-Taufiq.

Selain itu dia juga pernah bersekolah di Pondok Pesantren Gontor selama 3 bulan lamanya. Pada tahun pertama di UGM, ia sudah menjadi bagian dari Keluarga Mahasiswa Muslim FKG dan BEM FKG.

Selain jago berorasi, ia juga pandai membaca Al-Quran. Hal tersebut bisa dilihat dari kanal akun YouTubenya. Ia banyak mengunggah momen saat ia membaca surah-surah seperti halnya Ad-Dhuha, Al-Insiroh, dan lain-lain. Bagaimana, apakah makin kagum dengan mas Fathur?