Awalnya Tak Mau Datang, Kakek 87 Tahun Ini Akhirnya Mau Datang ke Wisudanya


    SURATKABAR.ID – Tidak ada kata terlambat untuk belajar. Kapan pun belajar merupakan sebuah kewajiban. Baik itu masih anak-anak, ataupun orang yang sudah sepuh pun perlu untuk belajar. Seperti halnya yang terjadi pada seorang kaki asal Malaysia yang mendapatkan gelarnya baru-baru ini.

    Dilansir dari laman World of Buzz, ada kisah inspirastif yang awalnya dibagikan oleh akun Twitter @eikazulaikha_. Di dalam unggahannya, sang pemilik akun menampilkan potret kakek yang tengah mengenakan toga hitam layaknya wisudawan.

    Dan memang itu bukan foto gaya-gayaan semata, itu merupakan potret kakek sang pemilik akun. Siapa yang menyangka jika kakek itu baru saja menyelesaikan Pendidikan Sarjana Bahasa Inggris. Ia mendapatkan gelar TESL atau Teaching English as a Second Language yang merupakan pendidikan tertinggi bagi para pengajar bahasa Inggris.

    Baca juga: Viral Pria Gagal Menikah H-5 Karena Calon Istri Hamil 2 Bulan dengan Pria Lain

    “Kakekku mendapat gelar sarjana di TESL (Pendidikan Bahasa Inggris) di usia 87 tahun,” tulisnya di Twitter.

    Meskipun begitu, ternyata sang kakek sempat berkceil hati mengahdiri wisudahnya sendiri karena ia harus bersanding dengan anak-anak muda yang setara dengan usia cucunya. Namun, setelah dibujuk oleh keluarga, akhirnya ia mau. Sontak saja unggahan tersebut menjadi viral dan mengumpulkan lebih dari 23,6 ribu retweet.

    Begini komentar beberapa warganet.

    “87? Dia terlihat muda untuk seumurannya. Selamat untuk kelulusan kakekmu,” tulis @zayathri.

    “Ia sangat mencintai belajar dan terus melakukannya, dia bahkan tak peduli dengan gelar, Di mana aku bisa mendapatkan energi seperti itu?” sahut akun @ahidddddd.