Viral Potret Mahasiswa Demo Naik BMW, Netizen: Mahasiswa Purwokerto Ora Sepele!


SURATKABAR.ID – Dua hari ini, mahasiswa dari berbagai wilayah bergerak menolak UU KPK sampai RUU KUHP. Mulai dari ibu kota sampai dengan pelosok, berbondong-bondong menyuarakan pendapatnya menolak ketidakadilan.

Namun ada pemandangan yang cukup berbeda di Purwokerto, jika kebanyakan mahasiswa lainnya jalan kaki, tidak dengan segerombolan orang ini.

Ada potret yang viral di media sosial mengenai sejumlah mahasiswa yang berdemo sambil menggunakan mobil mewah BMW. Mahasiswa ini mengenakan almamater berwarna kuning sembari naik mobil BMW hitam. Dari potret yang beredar, setidaknya ada 5 mahasiswa yang ada di dalam mobil, dua muncul dari sunroof.

Baca juga: Mengenal Manik Marganamahendra, Ketua BEM UI yang Viral Karena Sebut ‘Dewan Pengkhianat Rakyat’

Awalnya, potret ini diupload oleh akun Twitter @dengkulrezim, ia mendapatkan fotonya dari akun @heartcornertPWt. Begini keterangan yang menyertai unggahan gambar aksi mahasiswa demo dengan BMW tersebut.

“Ditemukan, mahasiswa aksi pake BMW dengan sunroof dibuka.
IKUT DEMO!!!!!! Mana yang bilang bayaran???? Sini. Dibayar balik sama mereka yang ada!! Almamaterku ngeri boooossss. Wong sugeh wae demo!!” tulis akun @dengkulrezim.

Baca juga: 10 Tulisan Kocak Poster Demo Mahasiswa di DPR dan Gejayan, Bikin Ketawa Terpingkal-pingkal!

Hingga saat ini cuitan dari akun tersebut sudah mendapatkan retweet sebanyak ratusan kali dan masih terus bertambah. Tak sedikit warganet yang berkomentar. Ada beberapa orang yang menyebutkan jika pendemo tersebut merupakan mahasiswa dari Universitas Jenderal Soedirman jika dilihat dari almamater yang dikenakan. Berikut ini beberapa komentar warganet.

“Yg penting tujuannya sama bun. Kendaraan boleh beda,” kata akun @rizalrahadianr.

“Mahasiswa Purwokerto ora sepele! Jooosss!!” ujar akun @TYORivera.

“Bahenol Montok Weleh-weleh~” tulis akun @basssat_.