Patung Merlion Tertinggi di Singapura Akan Dihancurkan, Kenapa?


SURATKABAR.ID – Patung Merlion merupakan salah satu daya tarik wisatawan untuk datang ke Singapura. Ini merupakan patung yang dilambangkan dengan kombinasi singa dan duyung. Kabarnya, Patung Merlion tertinggi ini akan dihancurkan dalam waktu dekat.

Loksinya berada di Pulau Sentosa dan memiliki tinggi sekitar 37 meter. Dilansir dari business Insider, penghancuran ini lantaran Pulau Sentosa akan segera mengalami perombakan untuk proyek Sentosa Sensoryscape yang digadang-gadang menghabiskan uang sekitaran sekitaran SGD 90 juta atau setara degan 900 miliar rupiah.

Proyek ini merupakan usaha Singapura guna mengembangkan kawasan turisme di Sentosa. Nantinya, jalan raya yang menghubungkan pesisir utara dan selatan juga akan dibangun. Pembangunan ini akan dilakukan pada kuartal keempat di tahun 2019. Dan penghancuran ini merupakan salah satu tahapannya.

Baca juga: Cerita Andien Aisyah Pernah Pakai Tas Bekas Seharga Rp 30 Ribu di Ajang Penghargaan…

Patung ini akan dihancurkan pada tanggal 20 Oktober nanti. Warga Singapura akan mendapatkan tiket setengah harga jika ingin bernostalgia di Patung Merlion ini. Meskipun begitu, kamu yang belum jelajah Singapura tenang saja, Patung Merlion ini bukan yang asli. Yang sebenarnya terdapat di tepi Singapore River di seberang kawasan Marina Bay, masih utuh.

Selain di dua tempat tersebut, ada juga beberapa Patung Merlion lainnya di beberapa lokasi. Mulai dari Merlion Park, Puncak Gunung Faber, STB Headquarters, dan Ang Mo Kio Avenur 1.

Jadi jika kamu ingin jalan-jalan ke Singapura masih sangat bisa ya. Yang asli masih akan berdiri dengan kokohnya.