Saking Luasnya Rumah yang Dijarahnya, Maling Ini Tak Bisa Keluar Sampai Loncat dari Lantai 3


SURATKABAR.ID – Ada sebuah kejadian yang lucu dan juga apes yang dialami oleh seorang maling. Awalnya ia berniat mencuri di sebuah rumah mewah di kawasan PIK, Jakarta Utara. Namun aksinya tersebut gagal. Pasalnya, rumah yang dijadikannya target tersebut terlalu mewah dan luas. Sampai ia tidak menemukan jalan keluar untuk kabur.

Aksinya terekam CCTV yang kemudian diunggah di akun Instagram @warung_jurnalis. Awalnya, pencuri tersebut bisa masuk dengan cukup mudah dan mengambil sebuah ponsel. Namun setelah mengantonginya ia malah tak bisa keluar dari rumah dan seakan berputar-putar mencari jalan keluar.

Pihak kepolisian, Kanit Rskrim Polsek Metro Penjaringan Kompol Mustakim juga mengonfirmasi kejadian tersebut. Ternyata percobaan pencirian tersebut terjadi pada Sabtu (17/8/2019). Pelaku bisa masuk lewat pintu di lantai 3. Setelah masuk, ia melihat korbannya sedang tidur. Ia mengambil ponsel. Korban bernama Selamat Samin (570 terbangun dan meneriaki pelaku sampai ia melarikan diri.

Baca juga: Jajaran Video “Entah Apa yang Merasukimu” di Twitter, Kreatif Bikin Ngakak

“Pelaku sempat bingung mencari pintu keluar dan akhirnya kembali ke lantai 3 lalu lompat ke proyek tempat bekerja,” ujar Mustakim.

Korban selanjutnya melaporkan kejadian tersebut ke sekuriti kompleks dan membawa rekaman CCTV sebagai barang bukti. Laporan tersebut diteruskan ke polisi sapa pelaku WAP ditangkap keesokan harinya.

“Pelaku berikut barang bukti di bawa ke Polsek Metro Penjaringan guna penyidikan lebih lanjut,” ujar Mustakim.