Kisah Haru Perpisahan Kapolres dan Gadis Penjual Onde-onde, Bikin Mewek!


SURATKABAR.ID – Perpisahan selalu memberikan kesedihan tersendiri, baik untuk yang ditinggalkan ataupun yang meninggalkan. Seperti itulah yang mungkin dirasakan oleh seorang gadis kecil penjual onde-onde yang kisahnya viral belakangan ini. Ia terlihat tengah mengusap air matanya saat berpisah dengan Kapolres Padang Panjang, AKBP Cepi Noval SIK.

Yup, momen ini tertangkap kamera pada acara pisah sambut Kapolres Padang Panjang, Sumatera Barat dari AKBP Cepi Noval SIK kepada AKBP Sugeng Hariyadi, pada Sabtu (21/9/2019).

Berdasakan akun Instagram @polisi_indoneisa, gadis penjual onde-onde ini masuk ke dalam acara barisan tersebut. Ia kemudian menemui sosok AKBP Cepi Noval dengan air mata yang sudah berlinang di pipinya. Dalam video yang diunggah, terlihat pula AKBP Cepi Noval langsung menyalaminya dan menghapus air mata gadis kecil tersebut.

Baca juga: Viral Video Singkat Dua Mahasiswi Tuang Banyak Garam ke Mangkok Sambal, Netizen Geram!

View this post on Instagram

@halo_polisi Seorang gadis kecil penjual 'ondeh ondeh' menyeruak masuk menembus barisan polisi ditengah acara pisah sambut Kapolres Padang Panjang dari AKBP Cepi Noval SIK, kepada AKBP Sugeng Hariyadi. S.I.K., M.H., hari ini Sabtu 21 September 2019 di halaman Mapolres Padang Panjang. Entah apa yang membuat anak kecil ini berani masuk dalam kerumunan banyak orang dan menuju kehadapan Pak Cepi Noval. Ada air mata yang meleleh dari sudut matanya, anak ini menangis, ia sedih mendapat khabar bahwa Pak Cepi Noval akan meninggalkan Padang Panjang. Rupanya Kapolres karismatik itu adalah salah seorang pembeli ondeh ondehnya yang jika setiap bertemu akan selalu memborong habis dagangannya. Kapolres bersahaja itu menghampiri sang gadis kecil seraya berkata, "Bapak pamit…, rajin belajar…, dan banyak sabar ya nak… Jangan takut ada Kapolres baru…", ungkapnya haru sambil menghapus air mata si gadis kecil yang meleleh bening dikedua pipinya. " Gadis kecil penjual onde onde itu masih sekolah," ungkap Sang Kapolres tersendat… . #polri #polisi

A post shared by polisi_indonesia (@polisi_indonesia) on

Bukan tanpa alasan gadis tersebut menangis sebegitunya. Ternyata mantan Kapolres Padang Panjang tersebut merupakan salah satu pembeli setia onde-ondenya. Jika bertemu dengan AKBP Cepi, gadis tersebut hampir selalu untung karena dagangannya diborong habis.

“Saya minta maaf ya kalau saya banyak salah, banyak dosa. Kamu harus sekolah terus. Insya Allah Kapolres baru lebih baik,” kata AKBP Cepi Noval kepada gadis penjual onde-onde seperti yang terekam di dalam video.

Baca juga: Viral Toilet Tanpa Sekat di Stasiun Ciamis, Begini Penjelasan PT KAI

Sontak saja momen yang cukup mengharukan tersebut menimbulkan isak tangis orang-orang yang menyaksikannya. Bak anak yang ditunggal orang tuannya.Setelah diunggah ke akun Instagram, video perpisahan itu viral di media sosial. Tak sedikit warganet yang memuji kebaikan hati AKBP Cepi Noval.

Berikut ini beberapa komentar warganet.

Komentar akun ajarian100 “?? sangat terharu sampe terbawa suasana”

Komentar akun oktichigel234: “Knpa baca kaya gini ajah air mata netes Deres bngt ya Allah ?..semoga kalian selalu dalam lindungan Allah SWT amin?”