Ini Hukuman yang Diberikan ke Siswa SMA Negeri 4 Banjarmasin yang Tampar Wakil Kepsek


SURATKABAR.ID – Pada Jumat (13/9/2019) yang lalu, ada seorang guru di SMA 4 Banjarmasin, Kalimantan Barat yang ditampar oleh salah seorang muridnya lantaran masalah sepele. Sang murid tidak terima dengan guru yang menegurnya untuk merapikan segaram.

Tumiran selaku Kepala Sekolah SMA Negeri 4 Banjarmasin menyebutkan jika kala itu MR, inisial siswa datang ke sekolah dengan seragam di luar, tidak dimasukkan seperti kebnayakan siswa lainnya. Sang Wakil Kepala Sekolah bernama Aliansyah menegur. Namun MR malah tidak terima dengan teguran itu dan spontan menampar wajah Aliansyah.

Merasa tidak senang dengan perlakukan muridnya, Aliansyah melakukan visum dan meminta kepolisian Polsek Banjarmasin Barat untuk mengurusnya. Akhinyra kedua belah pihak melakukan mediasi. MR didampingi orang tuanya. Melalui mediasi itu, disepakati jika tidak ada tindak lanjut hukum. Namun disarankan untuk berdamai saja.

Baca juga: Viral Video Pria Obrak Abrik Pernikahan Mantan, Begini Komentar Warganet

Namun sepertinya pihak sekolah sudah tidak mau lagi menampung siswa tersebut. Akhirnya MR diberi sanksi dan dipindahkan ke sekolah lain atas persetujuan pihak sekolah dan orang tua MR yang disaksikan oleh yang berwajib, kepolisian.

“Sudah dilakukan mediasi setelah kejadian itu, dan hari ini disepakati MR dipindahkan ke sekolah lain yang ia mau,” lanjut Tumiran.

MR dan orangtuanya juga telah menyampaikan minta maaf kepada Aliansyah. Tumiran berharap jika nantinya ada sekolah yang mau menerima MR sebagai siswanya. Karena siswa tersebut sudah kelas 3 dan akan segera tamat.

Semoga ini juga menjadi pelajaran untuk para siswa di luar sana supaya tidak semena-mena. Supaya bisa saling menghormati antara satu sama lain. Juga memberikan hormat kepada para guru.