Curhat Miris Melanie Subono, Nasi Kotaknya Ditolak Seorang Ibu Karena Alasan Agama


SURATKABAR.ID – Melanie Subono beberapa wkatu yang lalu bercerita tentang kejadian miris yang dialaminya. Melalui Instagramnya, ia curhat ditolak nasi bungkusnya lantaran beda agama. Putri Adrie Subono ini awalnya datang ke acara tujuh harian meninggalnya sang eyang, BJ Habibie. Seperti kebanyakan pihak keluarga, ia turut membagikan makanan kotak kepada tamu yang hadir.

Namun ada seorang ibu yang membuat hatinya teriris. Si ibu yang diberi nasi kotak malah menolaknya dengan alasan agama. Berikut ini caption yang ditulis oleh Melanie.

“Eyang, apa yang salah sama Indonesia? Barusan di tujuh harian saya bantu distribusi makanan kotak ke ribuan ibu ibu yang datang berdoa,” tulis Melanie Subono, dilansir dari Suara.com

View this post on Instagram

Eyang, apa yang salah sama Indonesia ? Barusan di 7 harian saya bantu distribusi makanan kotak ke ribuan ibu ibu yang datang berdoa… – Lalu salah satu ibu nanya "Oh ini mba mel ya …. wah hebat ada disini pasti UDAH HIJRAH ya …Tinggal nunggu pake HIJAB ya mba ?" – Dan saya jawab sambil senyum kasih ibu itu makan … "Engga ibu, saya masih non muslim kok … dan saya percaya Tuhan yang sama dengan ibu dan Eyang" – Lalu dia GAK JADI dong ambil nasi yang saya bagi , asli dia GAK MAU ngambil ….. – Apa yang salah eyang? maksudnya saya ga boleh bagi nasi disitu? dirumah eyang yang bahkan BISA MAKAN SEPIRING SAMA SAYA ? – #berbagibumi #katamel #diarymel #melaniesubono #generasipenerusbangsat #malaikatbrengsek #peminumbertanggungjawab #gembeltapikece

A post shared by Melanie Subono (@melaniesubono) on

Baca juga: Viral! Cerita Seorang Pria Disapa BJ Habibie saat Beli Mi Instan, Ucapannya Bikin Merinding

“Lalu salah satu ibu tanya, ‘oh ini mbak Mel ya. Wah hebat ada di sini pasti sudah hijrah ya. Tinggal nunggu pake HIJAB ya mba?’,” sambung Melanie Subono, menirukan si ibu.

Dalam percakapan tersebut, Melanie menjawab jika dirinya masih menganut agama sebelumnya. Dan tak disangka jika perlakukan sang ibu membuat hatinya teriris. Ibu tersebut menolak makanan dari Melanie.

“Dan saya jawab sambil senyum kasih ibu itu makan. ‘Nggak ibu, saya masih non muslim kok. Dan saya percaya Tuhan yang sama dengan ibu dan Eyang. Lalu dia nggak jadi dong ambil nasi yang saya bagi, asli dia nggak mau ambil,” ungkap Melanie Subono.

Perempuan berusia 42 tahun tersebut merasa sedih dan miris, ada apa dengan apa yang terjadi.

“Apa yang salah Eyang? Maksudnya, saya nggak boleh bagi nasi di situ? Di rumah Eyang yang bahkan bisa makan sepiring sama saya?,” tanya Melanie Subono sedih.