Teka Teki Pembunuhan Berantai 30 Tahun yang Lalu di Korea Selatan Terbongkar


SURATKABAR.ID – Sekitar tahun 1980-an yang lalu, sebuah kasus pembunuhan berantau menggegerkan banyak orang. Kala itu terjadi pembunuhan di Kota Hwaseong, Korea Selatan.

Bahkan saking hebohnya, ada film yang terinspirasi dari kisah tersebut yakni ‘Memories of Murder’ pada tahun 2003. Persitiwa yang menggegerkan banyak orang tersebut akhirnya berhasil terungkap.

Film ini sendiri merupakan salah satu hiburan yang cukup laris dan disutradari oleh Bong Joon-ho dan dibingangi aktor ternama seperti Song Kang-ho.

Baca juga: Merasa Ditipu, Dua Karyawan Warung Makan Nekat Unboxing Tabung Gas Melon. Aksi Konyolnya Berakhir…

Diketahui, sang pelaku memiliki kelainan jiwa. Akhirnya pada Rabu (18/9/2019), pihak penyelidik kepolisian Korea Selatan merilis seorang narapidana berusia 50 tahun yang menjadi tersangka utamanya. Ia menjadi tersangka utama serangkaian ruda paksa dan pembunuhan 10 perempuan di Hwaseong. Pembunuhan itu terjadi pada rentang 1986-1991.

“Pada Juli tahun ini, kami mengirim sebagian bukti ke National Forensic Service, yang hasilnya menunjukkan bahwa DNA tersangka cocok dengan setidaknya dua dari 10 kasus,” kata pejabat kepolisian dari Kantor Polisi Provinsi Gyeonggi, dilansir Koreaherald.

Setelah itu petugas memulai investigasi dan mengirimkan sisa bukti pengujian yang lebih lanjut. Sementara pembunuhan yang belum selesai terjadi pada 1986-1991 dan melibatkan 10 wanita dari berbagai usia.

Sebenarnya kasus tersebut ditutup pada tahun 2006 lantaran tidak membuahkan hasil. Namun polisi coba memperpanjangnya meski tak membuahkan hasil. Namun pembunuhan itu akhirnya terbongkar.