Merasa Ditipu, Dua Karyawan Warung Makan Nekat Unboxing Tabung Gas Melon. Aksi Konyolnya Berakhir Dramatis


SURATKABAR.ID – Memperlihatkan aksi konyol dua pemuda asal Kota Gudeg, Yogyakarta, video yang dibagikan oleh akun @gojek24jam, Minggu (15/9) lalu sukses merebut perjatian para pengguna media sosial, terutama Twitter.

Pasalnya, seperti dilansir dari laman Grid.ID, pada Selasa (17/9/2019), video berdurasi 55 detik tersebut mempertontonkan dua pria yang mengaku telah ditipu tersebut tengah berusaha mengeluarkan isi dari tabung gas elpiji kemasan 3 kg.

Mereka berikir bahwa seharusnya tabung elpiji berisi gas, bukanlah air.

“Ini gas isinya air, bukan gas. Ini tabung gas 3 kg yang tutupnya berwarna merah isinya air,” kata salah seorang pemuda dalam video sembari memegang selang regulator.

Baca Juga: Hebat! Dua Bocah SD Ciptakan Alat Pendeteksi Tabung Gas yang Bocor

Lalu, sewaktu mereka sedang melancarkan aksi nekatnya itu, tak dinyana api berkobar begitu cepat. Sontak hal tersebut pun membuat mereka panik dan lari menyelamatkan diri keluar.

Terkait insiden tersebut, AA, salah seorang netizen sekaligus warga setempat ikut memberikan komentar. Ia mengungkap identitas kedua pria di dalam video tersebut adalah karyawan rumah makan Padang yang berlokasi di Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Yogyakarta.

“Iya, beneran itu (terjadi) di warung nasi Padang, timur Transmart Maguwo,” ujar AA ketika dimintai konfirmasi, pada Selasa (17/9), dikutip Grid.ID dari laman Kompas.com.

Ia menambahkan soal kronologi kejadian mengerikan tersebut berawal ketika kedua karyawan rumah makan itu menaruh curiga pada tabung gas melon yang mereka beli. Pasalnya, ketika digoyangkan, dari dalam tabung itu keluar bunyi seperti air yang dikocok.

“Dia goyang gasnya kok bunyi kayak air, padahal kan isinya memang cair. Terus mereka kayak mau ngebuktiin gitu kalau mereka kena tipu,” jelas AA kemudian.

Seperti yang terlihat di dalam video, kedua pria ini menghubungkan tabung dengan selang regulator, lalu membalik dan menggoyang-goyangkan tabung melon tersebut hingga isinya keluar.

“Nah (tabung) ini disalurkan sama selang, terus gasnya dibalik, digoyang-goyang, keluar semua kan isinya, terus meledak,” tambah AA.

Akibat insiden tersebut, kedua pemuda itu langsung dilarikan ke Rumah Sakit Pusat Angkatan Udara Dr. S Hardjolukito, Kecamatan Banguntapan, Kabupaten Bantul, Yogyakarta, guna mendapatkan pertolongan medis.

Kahumas Rumah Sakit Pusat Angkatan Udara Dr. S Hardjolukito Letkol Agung Riyadi membenarkan bahwa kedua pria dalam video dirawat di rs tersebut. Ia juga mengungkapkan kondisi terkini kedua pria yang sempat tersambar api tersebut.

“Iya betul, sekarang masih dalam perawatan akibat luka bakar di daerah kaki,” ungkap Letkol Agung Riyadi ketika dimintai konfirmasi pada Selasa (17/9).

“Kondisi saat ini baik, hanya perawatan luka saja,” imbuhnya lebih lanjut.