Ramai Video Emak-Emak Rebutan Rendang di Kondangan, Ada Fakta Tak Terduga di Baliknya


SURATKABAR.ID – Sejak kemarin, sebuah video dua orang ibu-ibu yang bertengkar cuma gara-gara makanan di acara kondangan. Melihat postingan tersebut, para netizen menduga video itu adalah bagian dari iklan. Benarkah?

Video tersebut, seperti yang ditukil dari laman Detik.com pada Selasa (17/9/2019), memang menyebabkan kehebohan di berbagai platform media sosial. Mulai dari Twitter, Facebook, dan Instagram.

Dua emak-emak yang mengenakan busana pesta itu terlibat adu mulut ketika mengantre untuk mengambil makanan prasmanan di sebuah acara resepsi. Saking serunya cekcok antara mereka, bahkan keduanya sampai terlibat aksi saling dorong.

Tak hanya itu. Keributan ini juga disaksikan oleh para tamu undangan yang lain yang saat itu juga tengah mengantre. Bahkan para tamu undangan tersebut berlomba-lomba mengabadikan insiden tersebut dengan ponsel masing-masing.

Baca Juga: Viral Video Emak-Emak Tuang Micin Satu Bungkus Besar, Ternyata Begini Faktanya

Alhasil, ada beberapa angle kamera yang beredar di medsos. Sontak hebohlah jagat maya dengan aksi dua emak bawel yang tak mau mengalah berebutan makanan lantaran lapar.

Dan pertanyaannya, apakah video tersebut benar-benar kejadian nyata?

Netizen pun terlarut dalam perdebatan sepanjang hari kemarin. Baru belakangan mereka mulai curiga bahwa itu adegan yang sengaja dibuat. Salah satu alasannya adalah karena dialog emak-emak tersebut yang terdengar begitu lancar padahal mereka tengah emosi dan sangat judes.

Salah satu yang berkomentar adalah Anggun Adi, content creator yang lebih dikenal dengan sapaan Mas Goen, melalui akun Twitter pribadinya, @goenrock. Ia meyakini video tersebut hanya settingan, melihat ibu-ibu yang bertengkar tersebut juga pernah menjadi pemain figuran.

Confirmed ini video campaign atau setting-an, atau bocoran adegan sinetron(?). Ibu-ibu baju merah maroon itu pernah main di salah satu webseries yang saya shoot. Beberapa orang-orang di video ini juga pernah jadi extras di beberapa project video,” tulisnya.

Komentar Mas Goen langsung disambut para netizen. Salah seorang netizen mengatakan, video tersebut merupakan bagian dari kampanye iklan untuk sebuah produk penyedap masakan. Nah, sudah tidak emosi lagi melihat video viral itu, kan?