Viral Tempelkan Bibir Pakai Lem, Ternyata Ini Risiko Tren Kecantikan a la Kylie Jenner


SURATKABAR.ID – Banyak yang terobsesi dengan kecantikan para selebriti papan atas. Salah satu yang sering dijadikan patokan standar kecantikan adalah tampilan bibir seperti Kylie Jenner. Tak hanya suntik filler, bibir tebal a la Kylie Jenner juga bisa diperoleh hanya dengan mengaplikasikan teknik makeup.

Ada pula yang sampai menciptakan alat khusus ‘penyedot bibir’ dengan menggunakan gelas demi bisa memiliki bibir seksi seperti milik Kylie Jenner kala itu. Dan saat ini muncul cara terbaru untuk menebalkan bibir yang langsung viral dan menjadi tren terkini.

Tren kecantikan ini, dilansir dari laman Detik.com pada Minggu (15/9/2019), berawal mula dari media sosial Tik Tok. Ada pun caranya adalah dengan menggunakan lem, kemudian menarik bibir atas dan menempelkannya.

Pertama-tama, oleskan lem di cupid bow atau cekungan di atas bibit. Selanjutnya tarik ujung bibir bagian atas dan tempelkan ke bagian yang diberikan lem sebelumnya.

Baca Juga: Wow! Ternyata Makanan Korea Ini Bisa Atasi Masalah Kerontokan Rambut, Loh

Menanggapi tren kecantikan yang viral dan banyak dilakukan kaum hawa demi tampil sempurna seperti si cantik Kylie Jenner, pakar kesehatan pun ikut angkat bicara.

Seperti yang dikutip Detik.com dari Yahoo Style Inggris, James O’Loan, pakar kesehatan, mengimbau agar publik tidak mencoba-coba tren menempelkan bibir dengan lem yang akhir-akhir ini menjadi viral tersebut.

Ia mengatakan, paparan lem yang menyentuh kulit bisa sangat berbahaya.

“Lem jenis super bisa memicu kulit terbakar,” kata James O’Loan.

Tak hanya memiliki kandungan yang membahayakan kesehatan saja. Tren kecantikan satu ini juga menyimpan risiko lain, yakni ketika Anda mencoba menghapus lem dari kulit. Mengingat sifatnya yang bisa menempel dengan sangat kuat, membersihkan super glue dari kulit bisa sangat sulit dilakukan.

“Saat diaplikasikan ke kulit, super glue akan merekat dengan cepat dan ketika mencoba memisahkan kulit, maka bisa menyebabkan kulit jadi robek,” ungkapnya.

Memang dengan teknik satu ini Anda dapat menciptakan tampilan bibir yang lebih tebal, namun sebaiknya jangan ikut-ikutan karena ada bahaya di baliknya, ya?