Sepi Orderan, Driver Ini Terima Tugas Selesaikan PR Fisika. Hasilnya Ojol Rasa Profesor!


SURATKABAR.ID – Setiap pengendara ojek online (ojol) pasti pernah mengalami masa-masa ketika sepi orderan. Biasanya sembari menghabiskan waktu kosong, para driver memilih untuk melayani permintaan yang tak biasa. Seperti kisah satu ini.

Karena sepo pelanggan, seorang driver ojol mengaku mendapatkan permintaan nyeleneh dari salah satu rekan sesama pengemudi. Namun tidak ada kaitannya dengan pemesanan barang atau pengantaran, ojol ini malah dimintai tolong untuk mengerjakan soal dari anak rekannya tersebut.

Dan seperti yang dilansir dari laman Suara.com, pada Minggu (15/9/2019), bukan soal sembarang soal. Sang driver ini mendapatkan permintaan untuk menyelesaikan soal Fisika. Wah, jadi penasaran bagaimana reaksi driver tersebut, ya?

Terungkap dari hasil tangkapan layar percakapan via WhatsApp, ojol tersebut mendapat soal untuk menghitung waktu tempuh mobil. Detailnya, kecepatan mobil bertambah yang awalnya 5 m/s menjadi 25 m/s. Jika mobil tersebut menempuh jarak 2 m, maka berapa waktu yang ia tempuh?

Baca Juga: Tetap Antar Makanan Meski Motor Hilang Dicuri, Kisah Driver Ojol Ini Bikin Nyesek

Adapun pilihan jawaban dari soal tersebut adalah; 2,55 second, 2 second, 1,53 second, 1 second, dan 0,13 second.

Dan siapa sangka, ternyata ia berhasil menemukan jawaban dari soal yang bagi kebanyakan orang cukup njelimet. Bahkan waktunya pun tak sampai 5 menit!

Setelah meminta waktu untuk membuat coret-coretan di tempatnya nongkrong saat itu, si driver menuliskan rumus untuk menyelesaikan soal tersebut.

“Diket : v0= 5 V1= 25, s= 2

Rumus : v1^2=v0^2+2as

625+25+4as, maka a=600/4=150m/s^2

Masukkan ke rumus :

V1=v0+at

25=5+150t

t=20/150=2/15 sama dengan 0,13 second

Jawabe E,” tulis driver ojol tersebut.

Kisah unik tersebut dibagikan ke media sosial Twitter oleh pemilik akun @Sir_Edwin dan sukses merebut perhatian netizen.

Berarti kamu cocok buka sambilan jadi guru privat, lumayan bang,” komentar pemilik akun @terapipria_wnt.

Ojol rasa profesor, aku yang S1 aja nggak bisa sama sekali, Rocky Gerung lewat nih,” tulis akun @SBK731.