Anggota DPRD Tewas dalam Kondisi Mengenaskan di Mobil, Polisi Temukan Kejanggalan


SURATKABAR.ID – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Papua Barat Goliat Dowansiba ditemukan dalam keadaan tak bernyawa dengan kondisi jasad yang mengenaskan. Aparat kepolisian menemukan darah keluar dari mulut korban. Selain itu, pada kemaluanGoliat juga ditemukan cairan.

Seperti dilansir dari laman Tribunnews.com pada Sabtu (14/9/2019), jenazah Goliat ditemukan di dalam sebuah mobil yang terparkir di depan Hotel Oriestom Manokwari, Rabu (11/9) lalu. Hingga kini polisi masih menunggu hasil visum dari tim dokter terkait penyebab kematian Goliat Dowansiba.

Kapolres Manokwari AKBP Adam Erwindi menjelaskan bahwa hingga berita diturunkan, pihaknya belum dapat menemukan petunjuk soal tindak pidana dalam kasus yang cukup menggemparkan tersebut.

“Dari penyelidikan awal, belum ada mengarah ke tindak pidana, karena tidak ditemukan ada tanda-tanda kekerasan di tubuh korban,” ujar AKBP Adam Erwindi, ketika dimintai konfirmasi, Jumat (13/9).

Baca Juga: Jasad Siswi SMA yang Tewas Usai Jatuh dari Jembatan Ampera Gemparkan Warga, Bapak Kos Bongkar Fakta Mengejutkan

Namun demikian, dalam olah tempat kejadian perkara, petugas menemukan adanya kejanggalan dalam kematian korban. Selain darah yang keluar dari mulut, polisi juga menemukan cairan padakemaluan korban.

“Memang ciri-ciri yang ditemukan mirip kalau meninggal akibat di cekek, gantung diri atau masalah pernapasan. Namun, kami tetap harus menunggu penyebab pasti dari dokter,” paparnya kemudian.

Lebih lanjut, Adam mengatakan, menurut informasi dari petugas keamanan di hotel dekat lokasi kejadian, mobil yang dinaiki korban sudah terparkir di sana sejak pukul 21.00 WIT dengan kondisi mesin kendaraan menyala.

Hanya saja, saat itu saksi mata tak melakukan pengecekan pada mobil tersebut.

“Kita masih lakukan pengembangan, termasuk mencari riwayat penyakit korban,” tegas Adam.

Sebelumnya, pada Rabu (11/9) malam, seorang anggota DPRD Papua Barat Goliat Dowansiba, ditemukan dalam kondisi tak bernyawa di dalam sebuah mobil. Ketika ditemukan, korban dalam posisi duduk di jok tengah kursi penumpang. Ia saat itu hanya mengenakan celana pendek.

Ketika ditemukan, mesin mobil masih dalam kondisi hidup.